PT KCI Targetkan Pembenahan Sistem Tiket KRL Selesai Pukul 14.00 WIB

PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menargetkan pembaruan dan pemeliharaan sistem e-ticketing selesai Senin (23/7/2018) pukul 14.00 WIB.

PT KCI Targetkan Pembenahan Sistem Tiket KRL Selesai Pukul 14.00 WIB
Warta Kota/Muhammad Azzam
Penumpang KRL membludak sampai keluar Stasiun Bekasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH--PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menargetkan pembaruan dan pemeliharaan sistem e-ticketing selesai Senin (23/7/2018) pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, penumpang dapat tapping menggunakan kartu seperti biasa.

“Diupayakan saat ini semua sistem sedang dalam perbaikan dan diupayakan siang ini dapat berjalan seperti biasa,” ucap Eva Chairunisa, VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Stasiun Depok, Senin (23/7/2018).

Ia mengatakan, pengembangan sistem baru ini dikarenakan untuk meningkatkan performa sistem tiket elektronik.

Baca: Pengacara Bilang Adik Ratu Atut Keluar Sel karena Izin Berobat Terkena Stroke Ringan

“Ini gunanya sih tingkatkan performa sistem. Misalnya mau integrasi sistem atau mau upayakan gate yang canggih karena banyaknya penumpang KRL sebanyak 3 juta penumpang,” ucapnya.

Seperti diketahui, pada Senin pagi PT KCI masih melakukan pembaruan dan perbaikan sistem e-ticketing. Dengan begitu, PT KCI hanya memberlakukan pembelian tiket kertas seharga Rp. 3000 untuk semua tujuan.

Baca: Di Stasiun Pondok Ranji, Calon Penumpang KRL Sudah Bisa Gunakan Kembali Tiket Elektronik

Transaksi dengan tiket kertas dimulai dari perjalanan kereta pertama hingga kereta terakhir. Pengguna KRL, lanjut dia, dapat membeli tiket kertas di loket-loket yang tersedia di stasiun maupun pada petugas stasiun di luar loket.

"Satu tiket kertas hanya dapat digunakan satu orang pengguna KRL untuk satu kali perjalanan. Setelah tiket dibeli, tiket kertas perlu diperlihatkan kepada petugas untuk ditandai bahwa tiket tersebut telah terpakai dan selanjutnya disimpan sebagai tanda bukti perjalanan," katanya. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perbaikan Sistem Tiket KRL di Semua Stasiun Ditargetkan Selesai Pukul 14.00"

Editor: Achmad Subechi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved