Trasportasi Umum

Pakai Tiket Kertas, Penumpang ini Terpaksa Berangkat 30 Menit lebih Awal

“Seharusnya meskipun ada pembaharuan atau pemeliharaan sistem tidak sampai merugikan penumpang. Kalau profesional seharusnya begitu.”

Pakai Tiket Kertas, Penumpang ini Terpaksa Berangkat 30 Menit lebih Awal
Warta Kota/Andi Pribadi
Antrean penumpang KRL memenuhi Stasiun Bojonggede, Senin (23/7/2018) saat pemberlakuan tiket kertas dalam upaya perbaikan sistem tiket elektronik KRL. 

 WARTA KOTA, GAMBIR---  PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan tiket kertas selama masa pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik di stasiun kereta. 

 Akibatnya,  terjadi penumpukan penumpang di beberapa stasiun. Penumpang terpaksa berangkat 30 menit lebih awal agar bisa tiba di tempat kerja tepat waktu.

 “Biasanya saya berangkat jam 06.00, tapi setelah baca informasi ada pemeliharaan sistem tiket elektronik, saya terpaksa berangkat jam 05.30,” kata Nugrahaini (30), di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

 Hal tersebut, dilakukannya agar bisa tiba di kantornya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tepat waktu pukul 07.30.

 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI itu menumpangi kereta dari Stasiun Cakung. Namun, terpaksa turun di Stasiun Gondangdia agar tidak terlambat tiba di kantornya.

Baca: Penjelasan PT KCI Soal Tiket Kertas di Stasiun Pagi Ini

 “Kalau turun di Stasiun Tanah Abang, saya harus transit di Stasiun Manggarai. Tadi sudah ramai penumpang. Jadi saya turun di Gondangdia, lanjut naik ojek saja,” ujarnya.

 Warga Cakung, itu pun berharap agar pemeliharaan sistem itu bisa secepatnya selesai.

 “Seharusnya meskipun ada pembaharuan atau pemeliharaan sistem tidak sampai merugikan penumpang. Kalau profesional seharusnya begitu,” katanya.

 Berdasarkan pantauan Warta Kota, sekitar pukul 07.00, kondisi di Stasiun Gondangdia tampak lebih ramai dari biasanya. Penumpang antre untuk membeli tiket kertas seharga Rp 3.000.

 Hal yang sama juga terjadi di Stasiun Cakung sekira pukul 05.30. Petugas tampak memberikan informasi lewat pengeras suara bahwa penumpang harus menggunakan tiket kertas.

Baca: BREAKING NEWS: KRL Commuter Line Pakai Tiket Kertas, Penumpang Membludak di Stasiun-stasiun

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved