Cornelia Agatha, Memendam Rindu kepada Doel

Cornelia Agatha sengaja menyiapkan satu 'adegan rahasia' sejak beberapa bulan sebelum syuting dilakukan di Belanda...

Cornelia Agatha, Memendam Rindu kepada Doel
Wartakotalive.com/Irwan Wahyu Kintoko
Cornelia Agatha ditemui di Amsterdam, Minggu (22/7/2018) 

MEKSI dalam tubuhnya mengalir darah Belanda dari sang kakek, Cornelia Agatha (45) baru dua kali mengunjungi Negeri Kincir Angin itu di sepanjang hidupnya. Kedatangan pertama dilakukan Lia --sapaan Cornelia Agatha-- saat syuting Si Doel The Movie medio April 2018.

Selang tiga bulan kemudian, setelah filmnya itu siap ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada 2 Agustus 2018, Lia kembali mendatangi kampung halaman nenek moyangnya. Lia datang bersama Rano Karno (57) dan para bintang Si Doel The Movie, Minggu (22/7/2018) pagi waktu setempat.

CORNELIA Agatha
CORNELIA Agatha (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Kalau (April) kemarin syuting Si Doel The Movie, sekarang ikut menemani premier (pemutaran perdana) film tersebut di Amsterdam," kata Lia saat berbincang di W Hotel, Spuistraat 175, Amsterdam, Senin malam.

Seperti di Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan', di film ini Lia tetap menjadi Sarah.

Lia yang tidak lagi sekurus dulu itu sudah tidak ingat lagi kapan dilibatkan dalam penggarapan sinetron Si Doel. Lia hanya mengingat, ketika Rano mulai membuat produksi film televisi (FTV) 'Si Doel Anak Betawi' (2011), sosok Sarah sudah tidak muncul. Kala itu Lia sibuk pentas teater hingga Roma, Italia.

Di 'Si Doel The Movie', Sarah dikisahkan sudah lama tak bertemu Kasdullah alias Doel, suaminya yang diperankan Rano, selama 14 tahun. Dalam cerita terakhir, Sarah dan Doel menikah, lalu berpisah jauh. Doel di Jakarta, dan Sarah diceritakan pulang ke rumah orangtuanya di Amsterdam.

Meski lama tidak berakting di Si Doel, Lia tidak sulit memainkan karakter Sarah. Ketika mengetahui Rano membuat 'Si Doel The Movie', Lia sengaja menyiapkan satu 'adegan rahasia' sejak beberapa bulan sebelum syuting dilakukan di Belanda.

"Itu momen berharga saya dan Doel," kata Lia.

Lia sengaja menyiapkan perasaan istimewa untuk Doel.

"Sejak awal sebelum syuting Si Doel The Movie, saya sudah minta ke sutradara untuk hanya menumpahkan satu adegan yang saya pendam lama itu hanya saat syuting saja. Adegan kerinduan Sarah pada Doel," ujar Lia.

Demi menjaga rasa rindu yang memuncak itu, kala proses reading pun Lia menolak melakukannya.

"Saya hanya janji, saat syuting, adegan itu saya coba tumpahkan semua. Dan berhasil, hanya satu take saja saat syuting," ujar Lia yang merasakan peran Sarah itu menempel kuat padanya. 

Penulis:
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved