Breaking News:

Cornelia Agatha Berharap Lulus Sidang Skripsi

Sarah 'Si Doel' alias Cornelia Agatha berharap bisa cepat lulus kuliah hukumnya di Universitas Kristen Indonesia.

Wartakotalive.com/Irwan Wahyu Kintoko
Cornelia Agatha ditemui di Amsterdam, Minggu (22/7/2018) 

EMPAT tahun terakhir ini Cornelia Agatha (45) terus mencoba fokus menyelesaikan kuliahnya di jurusan hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Disela kesibukan mengurus anak-anak dan pementasan teaternya, Lia --sapaan Cornelia Agatha-- bolak-balik ke kampus untuk kuliah.

Pekan ini, akhir kuliah Lia akan segera ditentukan melalui sidang skripsi. Ya, Lia yang tidak kenal lelah belajar itu sedang berupaya mendapatkan gelar sarjana hukumnya ditengah kesibukannya kembali ke lokasi syuting memainkan peran Sarah di 'Si Doel The Movie' (2018).

Saat terbang dari Bandara International Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten, Sabtu (21/7) malam, menuju Bandara Internasional Amsterdam Schipol, Lia tampak sibuk menenteng dan membaca buku didalam pesawat.

Lia mengaku, disela kedatangan di Amsterdam, ia terus menyiapkan sidang akhir.

"Pulang dari sini (Amsterdam), saya langsung ikut sidang skripsi," kata Lia kepada wartawan Warta Kota Heribertus Irwan Wahyu Kintoko di W Hotel, Spuistraat 175, Amsterdam, Senin (23/7) pagi waktu Indonesia.

Saat ini Lia bersama Rano Karno dkk menggelar pemutaran perdana 'Si Doel The Movie' di Bioskop Pathe Tuschinski, Amsterdam, Senin malam.

Setelah lulus SMA, Lia pernah mendaftarkan kuliah jurusan hukum di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan.

Tapi, pilihannya berubah, dan Lia masuk di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) jurusan seni rupa. Tapi kesibukan syuting kala itu memaksa Lia harus meninggalkan IKJ setelah dua tahun kuliah.

Baru empat tahun lalu Lia kembali berniat untuk menyelesaikan kuliah. "Kesempatan kuliah jurusan hukum di UKI akhirnya saya ambil, dan saya niati," kata Lia yang menuliskan skripsi tentang anak-anak yang menjadi korban perang saudara di Suriah.

"Skripsi saya ada misi kemanusiaannya," ucapnya.

Jika esok dinyatakan lulus sarjana, Lia berharap bisa membuka lembaga advokasi untuk anak-anak yang menjadi korban konflik. Ia juga ingin melanjutkan kuliah magister filsafat hukum.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved