Transportasi Umum

Antisipasi Antrean Panjang, Penumpang Sudah Siapkan Karcis Pulang

"Boleh saja beli untuk persiapan pulang. Asalkan cap tanggalnya sesuai dan belum dirobek. Soalnya kalau robek artinya sudah dipakai."

Antisipasi Antrean Panjang, Penumpang Sudah Siapkan Karcis Pulang
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Zahra, penumpang kereta menunjukkan tiket kertas yang dibelinya di stasiun, terkait pembaharuan ticketing, Senin (23/7/2018). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG --- Seluruh penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) diwajibkan membeli karcis kertas seharga Rp 3.000 untuk sekali perjalanan.

Penggunaan tiket kerta itu disebabkan karena Kartu Multi Trip KRL (KMT) seri baru berwarna hijau masih proses pembaharuan dan belum bisa dipergunakan.

Mengantisipasi membludaknya antrean pada saat jam pulang kerja nanti, para penumpang membeli dua tiket sekaligus.

"Mumpung sekarang enggak antre panjang, sekalian aja beli karcis untuk pulang," ujar salah satu penumpang, Zahra di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Baca: Stasiun Pondok Ranji Tambah Dua Loket Tiket Kertas, Antrean Tetap Mengular

Petugas membolehkan membeli dua tiket asalkan tanggal yang tertera di karcis masih berlaku dan tidak tersobek.

"Boleh saja beli untuk persiapan pulang. Asalkan cap tanggalnya sesuai dan belum dirobek. Soalnya kalau robek artinya sudah dipakai," kata petugas.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, penumpang yang baru datang diarahkan untuk membeli karcis di loket yang telah disediakan dan masuk melalui pintu manual yang dijaga petugas.

"Saat masuk, tiket diperlihatkan dan disobek oleh kami (petugas) lalu disimpan kembali sama penumpang untuk ditunjukan lagi ke petugas saat keluar di stasiun tujuannya," ucap petugas. 

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved