Breaking News:

Tutupi Patung Selamat Datang, JPO Depan Bundaran HI Akan Dirobohkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan merobohkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di depan Bundaran HI.

Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JPO depan Bundaran HI yang akan dirobohkan, Minggu (22/7/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan akan merobohkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di depan Bundaran HI.

"Jembatan penyebrangan yang sekarang masih ada di dekat Bundaran HI akan kita turunkan, jadi nanti kita bisa merasakan Jalan Thamrin lurus tanpa ada JPO," ujar Anies di lokasi, Minggu (22/7/2018).

Ia beralasan bahwa JPO menutupi para pengendara untuk melihat patung selamat datang.

Terlebih untuk para atlet dan sporter yang akan mengunjungi Jakarta saat Asian Games nanti.

"Dengan JPO nanti diturunkan, semua orang yang lewat dari Jalan Thamrin ke arah Sudirman bisa melihat patung ini seperti semula dan Insyaallah jalanan ini sudah rapi pada saat nanti Asian Games,"

Anies mengatakan dahulu Patung Selamat datang dibuat untuk mengucapkan selamat datang kepada para peserta Asian Games pada tahun 1962, oleh karena itu ia ingin mengembalikan fungsi patung itu seperti semula.

"Di Bundaran HI kita akan menyaksikan Patung Selamat datang, karena Patung Selamat datang dulu itu dibangun untuk mengucapkan selamat datang kepada peserta Asian Games tahun 1962," ucapnya.

Namun jangan khawatir, masyarakat yang ingin menyebrang dan menaiki bus Transjakarta akan difasilitasi trotoar pada kanan kiri jalan.

"Justru tempat berhentinya Transjakarta nantinya tidak lagi naik keatas, tapi akan turun ke bawah. Lalu dari bawah mereka bisa jalan ke trotoar di kanan kirinya, ucap Anies. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved