Kecelakaan Lalu Lintas

Pengemudi Dump Truck yang Tabrak Taksi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sopir dump truk B-9449-TYX, Idrus Alfauzi (20), ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka.

Pengemudi Dump Truck yang Tabrak Taksi Ditetapkan Sebagai Tersangka
Twitter @TMCPoldaMetro
Kecelakaan maut yang melibatkan truk dan taksi terjadi di median kilometer 11.400 Tol Slipi, Sabtu (21/7/2018) pukul 01:59 WIB. 

PENGEMUDI dump truk B-9449-TYX, Idrus Alfauzi (20), ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka, di kasus kecelakaan beruntun di Tol Grogol Cawang arah Timur KM 11.400 A, Jakarta Barat, Minggu (22/7/2018).

Kecelakaan ini, menyebabkan pengemudi taksi Toyota Limo B-1634-OV, Nurcahyanto Budiman (41), serta penumpangnya Muhammad Husni Sugandi (24) tewas, Sabtu (21/7/2018) sekitar 21.00 WIB.

"Idrus ini kurang hati-hati jadi mengemudi atau tak konsentrasi. Sehingga, kecelakan pun saat itu terjadi," ternagnya Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Budiyanto menerangkan, jika Idrus telah resmi ditetaptkan tersangka dan ditahan.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kini resmi ditahan," katanya.

Diketahui, akibat Idrus tidak hati-hati, truk yang saat itu dikendarainya menubruk belakang truk tangki B-9001-CFU dikendarai Hendra (41) kala itu. Sehingga, kemudi truk Idrus hilang kendalo dan oleng mengarah pembatas tol.

Truk yang dikemudikan Idrus langsung keluar tol dan kemudian menabrak taksi biru Toyota Limo B-1634-OV, yang dikendarai Nurcahyanto Budiman hingga ringsek.

Kecelakaan ini, tidak hanya menewaskan Nurcahyanto namun juga penumpangnya, Muhammad Husni Sugandi di dalam taksi turut tewas.

"Keduanya terjepit karena kondisi taksi sangat ringsek bagian atasnya," kata Budiyanto. (BAS)

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved