Asian Games 2018

Lukis Kampung, Lurah Palmerah Apresiasi Semangat Pemuda

Lurah Jatipulo Ari Kurnia mengungkapkan rasa bangga atas inisiatif dan karya para pemuda Jatipulo Palmerah, Jakarta Barat.

Lukis Kampung, Lurah Palmerah Apresiasi Semangat Pemuda
Istimewa
Pemuda RW 08 Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat tengah membuat mural di tembok dan jalan permukiman. Mereka menegaskan Jati Pulo Sebagai Kampung Asian Games Jakarta Palembang. 

LURAH Jatipulo Ari Kurnia mengungkapkan rasa bangga atas inisiatif dan karya para pemuda Jatipulo Palmerah, Jakarta Barat.

Apresiasi disampaikannya karena telah berperan aktif menyambut, menyemarakkan dan mensukseskan Asian Games 2018.

"Saya selaku Lurah Jatipulo sangat bangga dan apresiasi sebesar-besarnya. Semangat anak muda adalah semangat masa depan, kreativitas warga harus didorong, disemangati, bukan dibatasi. Pemuda jika diarahkan, maka energi besar mereka akan membuat wilayah Jatipulo menjadi besar dan harum", jelas Ari Kurnia.

Ari Kurnia juga menyebutkan di wilayah Kelurahan Jati Pulo kini telah memiliki beberapa titik mural, antara lain di Jalan Z RW 08 ada 'Kampung Asian Games 2018', Area Kantor Kelurahan Jatipulo ada photo booth dan mural Asian Games.

Baca: Ledakan di Bandara Soekarno-Hatta, Ada Korban Mengalami Luka-luka

Selain itu, mural dapat dilihat di kawasan Jalan Inspeksi Kali Banjir Kanal Barat (BKB) RW 05 Palmerah yang disebut 'Tanggul Asian Games 2018', grafiti Asian Games 2018 hasil karya Karang Taruna dan The Jak Mania Korwil 053 Jatipulo di Jalan Tomang Raya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Semarak Asian Games 2018 kian terasa, seluruh sudut kota kini tengah ditata.

Namun, jauh dari pusat perhelatan olahraga terbesar di Asia itu, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan; warga Jatipulo juga ikut berhias, mereka menyebut kampungnya sebagai Kampung Asian Games.

Viral karena berkreasi membuat mural Asian Games 2018 di jalanan kampung, pemuda RW 08 Jatipulo yang terdiri dari LMK 08, Karang Taruna Unit 08 dan Remaja Majelis Taklim At-Taubah RW 08 itu melukis sejumlah tembok bernuansa Asian Games Jakarta Palembang.

Tidak hanya tiga maskot Asian Games, yakni Bhin-bhin, Atung dan Kaka, maskot Persija, Macan Kemayoran; pun ikut dilukis di sejumlah tembok, Jalan Tomang Raya, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Semangat dan dukungan para pemuda terlihat dari sebuah kalimat yang dituliskan, tertulis 'Indonesia Harus Juara'.

"Alhamdulillah setelah kami membuat mural di tengah Jalan Z, kami semua sangat antusias menyemarakkan Asian Games 2018 dengan membuat Photo booth yang sekarang sedang kami kerjakan setelah itu kami akan membuat mural di tembok yang disediakan oleh warga RW 08 Jati Pulo", ucap Muhamad Ridwan, LMK 08 Jatipulo.

Hal paling menarik bukan hanya kreatifitas atau pembiayaan swadaya, para pemuda terlihat kompak berbaur bersama Pemuda The Jak Mania Korwil 053 Kelurahan Jatipulo.

Mereka kompak melukis kampung yang dibanggakan sebagai Kampung Asian Games sejak Sabtu Malam (21/07/2018) hingga Minggu dinihari (22/07/2018). (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved