Breaking News:

Asian Games 2018

Galangan VOC Dibersihkan Demi Menyambut Pelaksanaan Asian Games 2018

"Galangan VOC akan dikunjungi oleh para atlet dari berbagai negara pada Asian Games 2018, mungkin makan malam atau makan siang."

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Bangunan Galangan VOC dan sekitarnya, di Penjaringan, Jakarta Utara, dibersihkan petugas gabungan, Sabtu (21/7/2018), untuk menyambut pelaksanaan Asian Games 2018 Agustus mendatang. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN---- Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi melakukan peninjauan lapangan terkait persiapan penataan kawasan Galangan VOC, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (21/7).

Penataan di lokasi Galangan VOC dilakukan untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Untuk menatanya, sebanyak 400 petugas gabungan yang terdiri atas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta suku dinas terkait seperti Sumber Daya Air (SDA), Lingkungan Hidup (LH), Perindustrian dan Energi (PE), dan Bina Marga.

Baca: Inisiatif Pemasangan Bendera di Penjaringan Muncul Tiba-Tiba

Junaedi mengatakan, kawasan Galangan VOC akan dikunjungi oleh para atlet dari negara peserta pesta olahraga multi cabang itu.

“Galangan VOC ini merupakan cagar budaya, sama dengan Kota Tua. Galangan VOC ini akan dikunjungi oleh para atlet dari berbagai negara yang nanti pada Asian Games akan diarahkan, mungkin makan malam atau makan siang,” ucapnya, Sabtu (21/7/2018).

Oleh karena itu,  situs cagar budaya itu perlu ditata kembali dan dibersihan agar menjadi lebih menarik. 

“Direncanakan tanggal 31 (Juli 2018), Pak Gubernur akan hadir di sini untuk kick off perjanjian, jadi nanti ada semacam MoU kerjasama. Kita dari Pemprov DKI hanya membantu dengan yang kita lakukan,” ucapnya lagi.

Baca: Sandiaga Mohon Pengemudi Ojek Online Tak Gelar Aksi Unjuk Rasa Saat Pembukaan Asian Games 2018

Nantinya, setelah dilakukan penataan, Galangan VOC diharapkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata cagar budaya favorit di Jakarta dan mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Kita buktikan kalau Penjaringan pun punya Kota Tua, bukan hanya di Jakarta Barat saja di Tamansari. Mudah-mudahan bisa berkembang, mudah-mudahan wisata bisa lebih banyak ketika nanti dikunjungi olahragawan dari berbagai negara,” ucap Junaedi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved