Asian Games 2018

Ojol Berniat Unjuk Rasa, Menteri Perhubungan: Jangan Demo, Mari Kita Tonton Asian Games

Menurutnya, Kemenhub telah melakukan pertemuan dengan kelompok-kelompok ojek online.

Ojol Berniat Unjuk Rasa, Menteri Perhubungan: Jangan Demo, Mari Kita Tonton Asian Games
Warta Kota/Henry Lopulalan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) berdikusi bersama pimpinan PT MRT Jakarta saat meninjau proyek pembangunan MRT di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018). 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pengemudi ojek online (ojol) tidak menggelar aksi demonstrasi saat pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Ini kan agenda nasional, masa kita akan mempertontonkan ketidakketeraturan kita?" ujar Budi di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Menurutnya, Kemenhub telah melakukan pertemuan dengan kelompok-kelompok ojek online, dan akan terus dilakukan untuk mencapai kesepakatan bersama antara pemerintah dan pengemudi.

Baca: Batal Cabut Laporan, Fahri Hamzah Lanjutkan Kasus Lawan Presiden PKS Sohibul Iman

"Persoalan tarif itu bisa diselesaikan dengan kompak, kalau tidak kompak bagaimana? Pertemuan pun sudah dilakukan oleh Pak Dirjen mudah-mudahan ada jalan keluar," kata Budi.

Budi menjelaskan, Kemenhub pada prinsipnya mendukung keberadaan ojek online‎, di mana pemerintah pusat nantinya segera bekerja sama dengan berbagai pemerintah daerah, untuk mendukung pengoperasian ojek online tersebut.

"Jadi jangan khawatir mereka tidak beroperasi. Saya anjurkan sekali lagi jangan demo, mari kita nonton Asian Games," imbaunya.

Baca: Sudirman Said Bernostalgia dengan Anies Baswedan di Balai Kota

Sebelumnya, pengemudi ojek online berniat menggelar unjuk rasa besar-besaran di dua tempat, yakni Gelora Bung Karno Jakarta dan Gelora Jaka Baring Sport City Palembang.

Aksi demonstrasi akan dilakukan bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018, pada 18 Agustus mendatang. Aksi ini merupakan tindak lanjut dari belum ada kesepakatannya payung hukum dan batas tarif untuk ojek online roda dua. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved