Asian Games 2018

Ini Sederet Paket Wisata di Jakarta untuk Sambut Asian Games 2018

Di Monas pun rencananya ada beberapa atraksi dan video mapping lokasi-lokasi wisata di Jakarta.

Ini Sederet Paket Wisata di Jakarta untuk Sambut Asian Games 2018
TRIBUNNEWS/WAHYU FIRMANSYAH
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, di Plaza Tenggara GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018). 

PEMPROV DKI Jakarta menyiapkan beragam kegiatan untuk menyambut wisatawan yang datang ke Jakarta, saat penyelenggaraan Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Salah satu yang disiapkan adalah paket wisata di beberapa titik wisata di Jakarta, menggunakan akomodasi Bus Jakarta Explorer.

"Kita sudah menyiapkan paket wisatawan untuk non peserta Asian Games. Untuk peserta kita siapkan Jakarta Explorer, kemudian ada wisata sejarah, wisata belanja, wisata atraksi, dan budaya," tutur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jumat (20/7/2018).

Baca: Cuma Ada Calon Tunggal, Warga Desa Parahu Nilai Pemilihan Bupati Tangerang Kurang Seru

"Paket-paket ini juga menjangkau tempat-tempat seperti Museum Sejarah jakarta, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Bahari, Museum Sejarah Asian Games di Taman Fatahillah," sambungnya.

Di Monas pun rencananya ada beberapa atraksi dan video mapping lokasi-lokasi wisata di Jakarta.

"Kompleks Monas nanti juga ada video mapping di Monas. Ada juga atraksi laser di Monas, lalu juga pertunjukan wayang orang Barata di sana," ujar Anies.

Baca: HUT ke-491 Jakarta, Pemprov DKI Hapus Denda Keterlambatan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Bagi para wanita, akan ada juga paket wisata yang menyuguhkan wisata-wisata menuju tempat tekstil, hingga pusat perbelanjaan di Jakarta.

"Ini mengunjungi pusat perkampungan budaya Betawi, kemudian Museum Tekstil, Smesco. Di sana ada pusat penjualan kerajinan dari seluruh Indonesia di Smesco, dan beberapa pusat perbelanjaan yang punya outlet kerajinan dari seluruh Indonesia seperti di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, kemudian Pasific Place itu semua ada outletnya," bebernya.

Anies mengatakan, nantinya paket-paket wisata tersebut dijelaskan lebih lanjut, apakah harus berbayar atau tidak.

"Ada yang harus berbayar tapi umumnya tidak. Nanti saya beri list detail-nya ya," ucapnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved