Ginjal Abdee Slank Membaik, Kini Muncul Vertigo

Abdee datang seorang diri di acara peluncuran album Asian Games 2018 'Energy Of Asia' di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) malam.

Ginjal Abdee Slank Membaik, Kini Muncul Vertigo
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Abdee Negara menghadiri peluncuran album Asian Games 2018 'Energy Of Asia' di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) malam. 

TAK mudah bagi musikus Abdee Negara (50) untuk bisa tetap berkarya, tatkala dua tahun berjuang melawan penyakit gagal ginjal.

Sebab, setiap waktu Abdee harus melakukan cuci darah, agar kesehatannya tetap stabil. Kesehatan gitaris Slank itu pun tidak prima seperti dahulu.

Abdee datang seorang diri di acara peluncuran album Asian Games 2018 'Energy Of Asia' di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) malam.

Baca: Fahri Hamzah Curigai Proyek LRT, Luhut: Suruh Dia Hitung, Saya Cium Kakinya Kalau Saya Salah

Abdee pun datang terlambat. Ia masuk dan langsung menemui teman-temannya, yakni JFlow, Anji, dan Once, yang masih berada di dalam gedung.

Ketika ditanyakan, ternyata Abdee terlibat dalam produksi album musik Asian Games 2018 bersama Pay BIP. Abdee mengisi musik bersama Slank, berkolaborasi dengan Dipha Barus, lewat lagu bertajuk 'Asian Dance'.

"Lagu saya main. Proses pembuatannya dari rumah, saya dikirimin file dan saya kerjakan dengan kondisi enggak enak badan. Kebetulan kan saya ada vertigo," kata Abdee Negara.

Baca: Tanggapi Fahri Hamzah, Menteri Perhubungan: Kita Bangun LRT Bisa untuk 100 Tahun Kemudian

Abdee mengaku ketika datang ke acara tersebut, masih merasakan vertigo walaupun tidak terlalu parah. Sehingga, ia bisa datang bertemu teman-temannya.

"Waktu rekaman itu vertigoku lagi kencang. Saya enggak bisa keluar, lalu saya dikirimin file dan kerjain di rumah," ungkapnya.

Abdee menjelaskan, vertigo yang menyerang dirinya muncul usai penyakit gagal ginjalnya membaik. Ia tidak tahu mengapa vertigo bisa menyerang tubuhnya.

Baca: Prabowo Subianto Mengaku Selalu Kritik Pakai Data dan Fakta

"Sejak saya gagal ginjal kemarin waktu cuci darah, ada masalah. Waktu saya cuci darah tiba-tiba muncul vertigo itu. Jadi sampai sekarang vertigonya belum (sembuh)," jelasnya.

"Selama cuci darah tuh belum pernah vertigo dua tahun ini," sambungnya.

Abdee mengaku hanya terkena penyakit vertigo usai cuci darah. Sedangkan penyakit gagal ginjalnya sudah membaik.

"Ginjal sudah baik karena sudah transplantasi ya," cetus Abdee Negara. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved