Breaking News:

Pameran Seni

Dia Lo Gue Art Space Gelar Pameran Ilustrasi Tingkat Dunia

"Misalnya karya saya bertema architect yang saya buat pada 2014 lalu. Karya ini tentang segala hal aktivitas manusia dan bersama arsitekturnya,"

Warta Kota/Feryanto Hadi
Pameran ilustrasi di Dia Lo Gue Art Space di Kemang Selatan, Jakarta Selatan, berlangsung 20 Juli-19 Agustus 2018. 

Seiring perkembangan zaman, ilustrasi berevolusi sangat cepat. Bersamaan dengan semakin bertambahnya ilustrator hingga mendapatkan tempat di mata publik dunia.

Namun, dibalik fungsinya sebagai pembangkit perasaan suka dan berbagi, peran penting ilustrasi yang sesungguhnya sebagai mediasi berbagai disiplin ilmu.

Nah, bagi penggemar seni yang ingin menyaksikan perkembangan ilustrasi, bisa datang langsung ke Dia Lo Gue Art Space di Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Pameran berlangsung 20 Juli-19 Agustus 2018.

Di galeri seni itu  sedang berlangsung pameran ilustrasi bertema 'smArt Dia.Lo.Gue Reka, Rupa, Rasa'.

"Kami mengajak publik untuk ikut serta merayakan dan menikmati kekayaan bentuk ilustratif dengan menampilkan proses berpikir dan eksperimen estetika," ujar Kurator Festival, Hermawan Tanzil di sela pembukaan pameran, Jumat (20/7/2018).

Baca: Dunia Sekitar Dianalogikan Sebagai Ladang Makna Dalam Pameran Seni Kontemporer di Kemang

Hermawan menambahkan, dalam ajang tersebut tidak hanya menyajikan pameran hasil kurasi karya ilustrator terbaik dari berbagai tempat, galeri seni ini juga menampilkan produk asli buatan ilustrator Indonesia.

Dalam kegiatan karya seni oleh para ilustrator ini, kata dia, akan ditampilkan ilustrasi yang memiliki peran penting sebagai perantara berbagai disiplin ilmu dan media untuk menjelaskan ilmu pengetahuan.

"Sehingga dapat mudah berlintas budaya tanpa menjadi bagian dari agenda elitis," ucapnya.

Pameran itu diikuti oleh tiga ilustrator internasional yakni Koichiro Kashima dari Osaka, Jepang, Ye Ji Yun dari Korea dan Nuttapong Daovichitr dari Thailand.

Selain itu,  10 ilustrator lokal maupun studio yang mewakili berbagai bidang ikut berpameran antara lain Percolate Galactic dengan medium GIF, Caravan Studio yang didirikan Chris Lie dengan konsep seni untuk film.

Baca: Keberagaman Pameran Seni Kontemporer di Edwins Gallery Kemang Hingga 11 Maret 2018

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved