Kata Wagub, Warga Sudah Demam Asian Games

Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengklaim bahwa demam Asian Games sudah sangat tinggi di masyarakat.

Kata Wagub, Warga Sudah Demam Asian Games
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. 

WAKIL Gubernur Sandiaga Uno mengklaim bahwa demam Asian Games sudah sangat tinggi di masyarakat.

Ini terlihat dari perilaku masyarakat yang ikut meramaikan dan menyemarakkan Asian Games ini dengan memasang bendera yang dibelinya menggunakan uang pribadi dan dipasang di Wilayahnya.

"Partisipasi dari masyarakat sekarang udah poolll sampai mereka mau mengeluarkan uang sendiri. Dia beli juga dengan hasil keringatanya sendiri, ia pasang di wilayahnya. Jadi buat saya ini sangat mengapresiasi dan kita sangat anjurkan," ujar Sandi di PNJ Beji Depok, Kamis (19/7/2018)

Menurutnya hal ini juga berdampak positif dan membuka lapangan pekerjaan untuk pengusaha kecil seperti pengrajin bambu dan tukang sablon di kawasan Senen Jakarta Pusat.

"Asian Games ini dapat membuka lapangan pekerjaan, karena kalo beli bambu kan yang diuntungkan pedagang bambu, usaha-usaha kecil dan kita kihat belinya di Senen untuk benderanya," ucap Sandi.

Sandi juga menjelaskan bahwa sebenarnya sudah ada anggaran khusus untuk meramaikan Asian Games.

"Kita sudah menyiapkan anggaran yang baik yang ada di APBD maupun yang diluar APBD kemaren untuk festival jelang obor," katanya.

Selain itu anggaran juga sudah disiapkan untuk memperbaiki venue dan infrastruktur jelang Asian Games 2018 yang diselenggarakan satu bulan mendatang.

"Jadi ini luar biasa, komitmen kita untuk Asian Games," katanya.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved