Breaking News:

Partai Golkar Tangerang Selatan Ingin Tambah Kursi di 2019

Partai Golongan Karya (Golkar) targetkan jadi partai pemenang dalam pemilihan umum legislatif Kota Tangerang Selatan.

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Sekretaris DPD Partai Golkar Tangerang Selatan Abdul Rasyid di KPU Tangsel setelah menyerahkan 50 berkas bakal calon legislatif, Selasa (17/7/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG---Partai Golongan Karya (Golkar) targetkan jadi partai pemenang dalam pemilihan umum legislatif Kota Tangerang Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Tangerang Selatan, Abdul Rasyid, di Kantor KPU Tangerang Selatan, Selasa (17/7/2018).

"Kalau target saya kira dalam rapat menargetkan jadi partai pemenang," kata Rasyid setelah menyerahkan berkas-berkas bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU Tangerang Selatan.

Baca: 701 Bakal Calon Legislatif Terdaftar di KPU Tangerang Selatan

Untuk pemilu legislatif 2019, partai dengan logo pohon beringin ini optimistis dengan hasil maksimal dari para figur yang didaftarkan.

"Kami ingin tambah dari sembilan (kursi) jadi 15 (kursi),ingin kami maksimalkan," kata Rasyid.

Dalam proses seleksi bakal calon legislatif, Partai Golkar mengedepankan empat aspek sebagai syaratnya, yaitu aspek pengabdian, pendidikan, dan potensi kepemilihan.

Baca: VIDEO: Massa PDI P Ricuh di Kantor KPU gara-gara Mobil Harry Tanoe

"Dan aspek tugas fungsionaris yaitu seberapa besar dia berkontribusi di masyarakat. Empat aspek itu yang jadi kriteria," kata Rasyid.

Sementara itu, memasuki tenggat pendaftaran bakal calon legislatif, sebanyak 701 bakal calon legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik terdaftar di KPU Tangerang Selatan.

"Hari ini (Rabu) pukul 00.00 telah terdaftar semua partai ini 16 partai. Jadi untuk jumlah caleg di Tangerang Selatan sebanyak 701," kata Ketua KPU Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro, di kantor KPU Tangerang Selatan, Rabu (18/7/2018).

Baca: PDIP akan Umumkan Caleg yang Didaftarkan ke KPU di Menit Akhir

Selanjutnya, KPU Tangerang Selatan akan menyusun berita acara hasil berkas para bakal calon pada Kamis-Sabtu (19-21/7/2018).

Bambang mengatakan, dari hasil berita acara tersebut, nantinya partai politik bisa mengetahui kekurangan apa saja untuk dilengkapi.

Partai yang belum dapat melengkapi berkasnya diberikan waktu oleh KPU sampai tanggal 31 Juli 2018.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved