Ini Alasan Hanya 28 Bendera Negara Peserta Asian Games di Penjaringan

Bendera negara peserta Asian Games 2018 dipasang di Jalan Pluit Selatan Raya tepatnya di antara Pluit Junction dan Emporium Pluit

BENDERA negara peserta Asian Games 2018 dipasang di Jalan Pluit Selatan Raya tepatnya di antara Pluit Junction dan Emporium Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Namun dari jumlah 46 negara peserta, hanya 28 negara saja yang benderanya dipasang.

Lurah Penjaringan Depika Romadi mengatakan bendera-bendera yang dipasang merupakan bagian dari pawai replika obor Asian Games 2018 yang digelar pada Minggu (15/7) kemarin.

“Awal konvoi itu, bendera ini lengkap 46. Tapi setelah relay, kan namanya anak-anak, ada yang dia bawa, ada yang dia taruh, kemudian ada yang membawanya lagi. Jadi ini sisa, ini mereka yang kumpulkan yang mereka pasang,” ucapnya, Rabu (18/7).

Namun demikian pihaknya memiliki rencana untuk melengkapi bendera negara peserta Asian Games 2018 yang belum dipasang. Sehingga bendera seluruh negara peserta bisa terpasang di lokasi tersebut.

“Memang akan dilengkapi lagi, kemungkinan di sini aja. Kalaupun ada yang mau memasang, mungkin ya. Nanti pelan-pelan kita tambahin, begitu mungkin. Tadi sih mereka sudah ada beberapa tapi belum kita konfirmasi lagi. Mudah-mudahan nanti nggak jadi viral lagi lah,” ucapnya.

Depika menjelaskan peralatan yang berhubungan dengan pemasangan bendera seperti bambu yang dicat dan kertas nama, murni inisiatif warga.

“Kalau untuk bambu, ini kan dicat dan kertas nama ini, itu mereka semua yang buat. Itu kan tulisan, ditulis, di print di kertas, baru ditempel, di situ ya kreativitas anak muda aja sih sebenarnya,” tuturnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved