Asian Games 2018

Bendera Negara Peserta Asian Games 2018 Bertiang Bambu di Pluit Kembali Dipasang

Pantauan di lokasi, puluhan bendera tersebut dipasang di atas pagar pembatas jalan.

Bendera Negara Peserta Asian Games 2018 Bertiang Bambu di Pluit Kembali Dipasang
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 kembali terpasang di Jalan Pluit Selatan Raya, tepatnya di antara Pluit Junction dan Emporium Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018). 

SEBANYAK 28 bendera negara peserta Asian Games 2018 kembali terpasang di Jalan Pluit Selatan Raya, tepatnya di antara Pluit Junction dan Emporium Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018).

Pantauan di lokasi, puluhan bendera tersebut dipasang di atas pagar pembatas jalan. Bendera-bendera itu diikat pada bambu yang sudah dicat warna putih. Pada bambu itu juga ditempelkan tulisan nama negara yang benderanya terpasang.

Kondisi puluhan bendera yang terpasang warnanya masih bagus. Hanya, bagian pinggirnya tidak dijahit, sehingga terlihat berantakan, seperti bendera Thailand, Vietnam, Bangladesh, dan lain-lain.

Baca: Anies Baswedan Minta Jangan Hina Warga yang Pasang Bendera Asian Games 2018 Pakai Bambu

Kondisi pagar pembatas jalan yang ada juga sangat memprihatinkan. Beberapa pagar sudah tidak terlihat lagi keberadaannya. Sedangkan pagar yang masih terlihat kondisinya sudah berkarat dan sebagian sudah hilang.

Bagus, petugas keamanan mengatakan, puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 tersebut sudah ada ketika dirinya masuk bekerja. Bagus pun tidak terlalu melihat dengan jelas mengenai kabar sempat dicopotnya bendera-bendera itu.

“Kemarin sih sudah ada pas saya masuk jam 08.00 pagi. Kurang tahu juga sih pas dicopot tapi katanya sih sempat enggak ada,” ungkapnya, Rabu (18/7/2018).

Puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 kembali terpasang di Jalan Pluit Selatan Raya, tepatnya di antara Pluit Junction dan Emporium Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018).
Puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 kembali terpasang di Jalan Pluit Selatan Raya, tepatnya di antara Pluit Junction dan Emporium Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018). (WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN)

Bagus menuturkan, lokasi tersebut memang biasa digunakan untuk memasang spanduk atau promosi lainnya. Sehingga, ketika ada pemasangan semacam bendera, dirinya tidak terlalu memperhatikan.

“Kalau sebelum-sebelumnya sih memang sering dipasang spanduk juga, promosi-promosi gitu,” kata Bagus.

Sebelumnya, pemasangan bendera negara peserta Asian Games 2018 yang diikat di sebilah bampu, sempat menjadi viral di media sosial. Namun, setelahnya puluhan bendera itu dicopot oleh petugas PPSU pada Selasa (17/7/2018) pukul 18.40 WIB. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved