Awal Pekan Ini, Reksadana Saham Indeks Sri-Kehati Diluncurkan

“Pemilihan Indeks Sri-Kehati sebagai indeks acuan juga dilakukan dengan memperhatikan kinerja Indeks Sri-Kehati yang secara historis sangat baik."

Awal Pekan Ini, Reksadana Saham Indeks Sri-Kehati Diluncurkan
Istimewa
DIREKTUR Utama PT Ayers Asia Asset Management, Dastin Mirjaya Mudjiana memberikan kata sambutan saat peluncuran reksa dana Indeks Ayers Equity Index Sri-Kehati yang bertepatan dengan pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/7/2018). 

AYERS Asia Asset Management meluncurkan reksadana Indeks Ayers Equity Index Sri-Kehati, yakni investasi pada saham-saham yang terdaftar dalam indeks Sri-Kehati.

Peluncuran tersebut bertepatan dengan pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta di awal pekan ini, Senin (16/7/2018). Adapun tujuan dari reksadana ini untuk memberikan imbal hasil investasi yang setara dengan kinerja Indeks Sri-Kehati.

Direktur Utama PT Ayers Asia Asset Management, Dastin Mirjaya Mudijana mengatakan, pemilihan Sri-Kehati karena indeks pertama yang berisikan saham-saham ramah lingkungan hidup dengan memperhatikan aspek sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.

DIREKTUR Utama PT Ayers Asia Asset Management, Dastin Mirjaya Mudjiana dan Direktur PT Ayers Asia Asset Management, Idrus saat peluncuran reksa dana Indeks Ayers Equity Index Sri-Kehati yang bertepatan dengan pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/7/2018).
DIREKTUR Utama PT Ayers Asia Asset Management, Dastin Mirjaya Mudjiana dan Direktur PT Ayers Asia Asset Management, Idrus saat peluncuran reksa dana Indeks Ayers Equity Index Sri-Kehati yang bertepatan dengan pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/7/2018). (Istimewa)

“Pemilihan Indeks Sri-Kehati sebagai indeks acuan juga dilakukan dengan memperhatikan kinerja Indeks Sri-Kehati yang secara historis sangat baik dan mengungguli Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG),” ungkap Dastin dalam keterangan tertulis, Senin (16/7/2018).

Dastin mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, Sri-Kehati mencatat return rata-rata 20 persen pertahun. Hingga akhir September 2017, indeks Sri-Kehati tumbuh 16,62 persen dari awal tahun, di mana angkanya mengungguli IHSG yang tumbuh 11,41 persen. Lebih jauh, dalam lima tahun terakhir, indeks Sri-Kehati tumbuh 56,01 persen.

"Maka kami yakin produk kami akan jadi pilihan investasi menguntungkan investor Ayers Asia Asset Management," kata Dastin.

Selain mengerahkan Tenaga pemasaran internal dalam memasarkan reksa dana tersebut, Ayers juga akan menjalin kerja sama dengan beberapa agen penjual reksa dana agar lebih mudah dijangkau masyarakat pemodal secara lebih luas.

80 Persen

Dalam rangka mewujudkan tujuan investasinya, Reksa Dana Indeks Ayers Asia Asset Management Equity Index Sri-Kehati akan melakukan investasi pada saham-saham yang terdaftar dalam Indeks Sri-Kehati, sekurang-kurangnya 80 persen dari keseluruhan saham yang terdaftar dalam Indeks Sri-Kehati.

Sedangkan porsi tiap-tiap saham akan ditentukan secara prorata mengikuti bobot masing-masing saham terhadap indeks Sri-Kehati, dimana pembobotan atas masing-masing saham adalah paling kurang 80 persen dan paling banyak 120 persen dari bobot masing-masing saham yang bersangkutan dalam Indeks Sri-Kehati.

“Sebagai investasi yang ramah lingkungan dan mengingat hasil investasi serta potensi keuntungannya, Reksa Dana Indeks Ayers Asia Asset Management Equity Index Sri-Kehati diharapkan dapat menjadi pilihan investasi yang tidak hanya memberi dampak bagi positif Investor, tapi juga bagi masa depan Dunia,” tutur Dastin. 

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved