Breaking News:

701 Bakal Calon Legislatif Terdaftar di KPU Tangerang Selatan

Memasuki tenggat pendaftaran bakal calon legislatif, sebanyak 701 bakal calon legislatif dari 16 partai politik terdaftar di KPU Tangerang Selatan.

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Ketua KPU Tangerang Selatan Bambang Dwitoro di kantornya di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (18/7/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG---Memasuki tenggat pendaftaran bakal calon legislatif, sebanyak 701 bakal calon legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik terdaftar di KPU Tangerang Selatan.

Ketua KPU Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro, menyatakan hal itu pada hari terakhir pendaftaran setelah mencatat ratusan bacaleg dari 16 partai politik sampai pukul 00.00 WIB.

Baca: Empat dari 16 Bendera Parpol Absen di KPU Tangsel

"Hari ini (Rabu) pukul 00.00 telah terdaftar semua partai ini 16 partai. Jadi untuk jumlah caleg di Tangerang Selatan sebanyak 701," kata Bambang di kantor KPU Tangerang Selatan, Rabu (18/7/2018).

Selanjutnya, KPU Tangerang Selatan akan menyusun berita acara hasil berkas para bakal calon pada Kamis-Sabtu (19-21/7/2018).

Bambang mengatakan, dari hasil berita acara tersebut, nantinya partai politik bisa mengetahui kekurangan apa saja untuk dilengkapi.

Baca: 4 Bendera Parpol Tidak Berkibar di Kantor KPU Tangsel

Bambang menekankan berkas pengunduran diri bagi aparatur sipil negara (ASN) merupakan syarat mutlak bakal calon legislatif.

"Kami lihat berkasnya apakah ada surat pengunduran diri. Karena syarat, ASN harus mengundurkan diri," katanya.

Partai yang belum dapat melengkapi berkasnya diberikan waktu oleh KPU sampai tanggal 31 Juli 2018.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved