Siswi Stella Duce I Raih Perunggu Kimia OSN 2018

Sebanyak 420 medali diperebutkan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat.

Siswi Stella Duce I Raih Perunggu Kimia OSN 2018
istimewa
Daniella Nadia Prijadi, siswi SMA Stella Duce I Yogyakarta berpose dengan medali perunggu bidang kimia yang diraihnya dalam OSN 2018. 

DANIELLA Nadia Prijadi, siswa SMA Stella Duce 1 Yogyakarta  meraih perunggu di bidang kimia dalam Olimpiade Sains Nasional 2018. 

Siswi sekolah di lingkungan Yayasan Tarakanita itu berhasil menyelesaikan rangkaian kompetisi dan menyisihkan lawan-lawannya dari berbagai sekolah pada hari pertama lomba.

 Sebanyak 1.672 siswa dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia mengikuti OSN 2018 dan memperebutkan 420 medali yang disediakan. Medali itu terdiri atas 70 medali emas, 140 medali perak, dan 210 medali perunggu.

OSN 2018 digelar di Padang, Sumatera Barat dan dibuka Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah  Kemdikbud, Hamid Muhammad, Senin (16/7/2018).

Ia mengatakan, OSN digelar untuk membina dan mengembangkan bakat, minat, dan prestasi peserta dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Peserta akan berlaga dalam 11 bidang lomba yaitu matematika, IPA, IPS, komputer, fisika, kimia, biologi, kebumian, geografi, astronomi dan ekonomi.

Sementara Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengucapkan selamat datang dan bertanding kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan OSN 2018 di Kota Padang.
 
Seluruh kontingen terdiri dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA).

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved