Mengaku Ingin Kembalikan PKS ke Jalan yang Benar, Fahri Hamzah Takkan Ikut Pileg 2019

Fahri mengaku bakal fokus menyelesaikan masalah pribadinya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mengaku Ingin Kembalikan PKS ke Jalan yang Benar, Fahri Hamzah Takkan Ikut Pileg 2019
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjawab pertanyaann wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018). 

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan tidak akan maju lagi dalam pemilihan calon anggota legislatif 2019, baik sebagai anggota DPR maupun anggota DPD.

Fahri mengaku bakal fokus menyelesaikan masalah pribadinya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya ingin menyelesaikan apa yang saya hadapi. Saya ini kan dipecat sepihak oleh segelintir pimpinan PKS. Saya sudah menghadapinya melalui hukum negara," ujar Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Baca: Fahri Hamzah: Mungkin Umur PKS Selesai Tahun Ini, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

Fahri mengatakan, konflik antara kader seperti dirinya dengan segelintir pimpinan dan pengurus partai, semakin meruncing, bukannya berujung islah. Bahkan, katanya, terjadi perusakan partai dari dalam dengan memecat sejumlah kader PKS yang menemuinya bersama Anis Matta.

"Lalu kemudian sekarang membuat pengkhianatan kepada rakyat, menyuruh calon anggota legislatif menandatangani surat pengunduran diri dini, sesuatu yang berkhianat ke rakyat, sebab rakyat itu tidak boleh diijon begitu anggotanya," tuturnya.

Fahri Hamzah mengatakan, saat ini banyak bakal calon legislatif PKS yang mengundurkan diri karena tidak mau menandatangani blangko kosong pengunduran diri. Banyaknya calon yang mundur, kata Fahri Hamzah, membuat PKS terancam tidak lolos parliamentary threshold.

"Saya ingin menyelesaikan masalah ini dulu, mengembalikan PKS ke jalan yang benar," ucapnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved