Mantan Wali Kota Jakarta Timur: Sekarang Saya Kayak Tahanan Kota

Seharusnya ia pensiun pada Oktober 2018. Kini ia bingung harus mengerjakan apa.

Mantan Wali Kota Jakarta Timur: Sekarang Saya Kayak Tahanan Kota
Joko Supriyanto
Mantan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana 

MANTAN Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengaku belum mendapat Surat Keputusan (SK) Gubernur yang menyatakan ia dicopot dari jabatannya.

"Saya enggak masalah dicopot jabatan, enggak masalah. Yang saya masalahkan selama ini saya belum terima keputusan gubernur yang asli, hanya saya di WhatsApp dipensiunkan," ujar Bambang saat dihubungi wartawan, Senin (16/7/2018).

Seharusnya ia pensiun pada Oktober 2018. Kini ia bingung harus mengerjakan apa, sebab tidak ada kejelasan usai pencopotan jabatan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 5 Juli 2018.

Baca: Mantan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi: Pak Anies Mencopot Saya Lewat Telepon Saja

"Nganggur. Enggak ditempatkan (di mana-mana). Saya pensiun per 1 Oktober 2018. (Tapi) Kemaren ada rotasi jabatan saya diputuskan pensiun. Pensiunnya per tanggal berapa enggak disebutin," ungkapnya.

Menurutnya, SK harus diterima tiga bulan sebelum pensiun, namun hingga saat ini Bambang belum menerimanya.

"Seharusnya tiga bulan dari sebelum pensiun diserahkan kan biasanya. SK itu sampai sekarang belum dikasih, tapi saya sudah terima fotokopi, jadi kita cuma dapat fotokopi," ucap Bambang.

Baca: Dua Penjambret di Tangcity Mall Ternyata Juga Penjual Narkoba

Bambang mengeluhkan hal ini, sebab membuat dirinya merasa serba susah, bahkan seperti tahanan kota. Ia juga merasa tidak diakui meski masih bekerja.

"Belum (ada kerjaan). Terus saya bagaimana? Kan serba susah. saya kerja enggak diakui karena sudah dipensiunkan gubernur. Ya karena pas dinyatakan begitu ya lebih baik saya enggak datang ke kantor," papar Bambang.

"Intinya saya, udah pensiun ya pensiun, tapi dari sekang sampai 1 Oktober di MPP. Udah selesai nyaman. Sekarang saya udah kayak tahanan kota," tambahnya. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved