Mantan Wali Kota Jakarta Timur Dicopot Lewat WhatsApp, Sandiaga Uno: Zaman Now, Jangan Didramatisir

Jauh sebelum pencopotan, kata Sandi, pejabat yang akan diganti sudah diberikan sinyal, maka seharusnya mereka sudah siap dan ikhlas.

Mantan Wali Kota Jakarta Timur Dicopot Lewat WhatsApp, Sandiaga Uno: Zaman Now, Jangan Didramatisir
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Selasa (17/7/2018). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi pernyataan mantan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, yang mengaku dicopot via WhatsApp.

"(Lewat WA) Zaman now ya. Menurut saya selama sesuai dengan ketentuan dan prosedur, dijalankan sesuai apa yang sudah digariskan melalui sistem personalia di DKI, sistem pembagunan human capital SDM yang secara baku di DKI itu dilakukan secara ketentuan," tutur Sandi di Balai Kota, Selasa (17/7/2018).

Sandi menyebut pergantian wali kota adalah penyegaran yang biasa dalam organisasi.

Baca: Mantan Wali Kota Jakarta Timur: Sekarang Saya Kayak Tahanan Kota

"Kita melakukan semuanya berdasarkan transparansi keterbukaan dan ketentuan. Setelah berjalan proses assessment-nya, diambil keputusan bahwa akan ada penyegaran dan itu biasa," katanya

Bahkan, jauh sebelum pencopotan, kata Sandi, pejabat yang akan diganti sudah diberikan sinyal, maka seharusnya mereka sudah siap dan ikhlas.

"Sebetulnya kan mereka sudah dikumpulkan kemarin di Puncak, dikumpulin SKPD. Saya sampaikan ini adalah awal assessment, so ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas. You can be replaced anytime, di situ seharusnya mereka sudah siap," papar Sandi.

Baca: Mantan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi: Pak Anies Mencopot Saya Lewat Telepon Saja

Menurut Sandi, hal ini tidak perlu dibesar-besarkan, apalagi didramatisasi. Ia berjanji menjalankan proses secara terbuka dan transparan tanpa ada yang ditutupi.

"Menurut saya ini bukan suatu yang perlu didramatisir, sangat lazim dalam organisasi melakukan penyegaran," ucap Sandi.

"Jadi saya rasa kita tidak perlu menanggapi dengan berlebihan, dan ini akan berlangsung. Jadi kita akan buat lebih tertata, terbuka, transparan. Jadi ini periodesasinya kita akan lakukan, proses ini akan terus terbangun, baik di jajaran Pemprov DKI maupun di BUMD," tambahnya.

Baca: Jokowi Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Padu, Apapun Pilihan Politiknya

Sandi menyebut Bambang merupakan salah satu wali kota terbaik dan menjadi kesayangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pak Bambang kan salah satu wali kota terbaik, dan saya sudah sampaikan itu kesayangannya Pak Anies. Tapi kan sudah pensiun, tinggal hitungannya bulan atau minggu," terangnya. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved