Pandaftaran CPNS 2018

Pendaftaran Tes Penerimaan CPNS Dijadwalkan Akhir Juli 2018

Tes penerimaan CPNS 2018 direncakan akan digelar akhir Juli 2018 ini. Masih menunggu rumusan jumlah keseluruhan formasi pasti yang dibutuhkan.

TRIBUNNEWS
Lowongan CPNS 2018 

WARTA KOTA, PALMERAH--Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, akan segera dibuka. 

Tes penerimaan CPNS 2018 direncakan akan digelar akhir Juli 2018 ini. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur. 

Menurutnya jadwal penerimaan CPNS 2018 rencananya akan dibuka akhir bulan ini. 

Baca: Apa yang akan Terjadi pada Ahok di Bulan Agustus? Begini Jawaban Warganet

Namun pihaknya juga menyatakan waktu penerimaan seleksi CPNS 2018 masih fleksibel, berkaitan dengan penyusunan formasi.

Selain itu, terkait jadwal penerimaan CPNS 2018, masih menunggu rumusan jumlah keseluruhan formasi pasti yang dibutuhkan.

Baca: Jokowi Mengakui Bahwa Nama Tuan Guru Bajang Masuk Dalam Kantongnya

“Rencananya akhir Juli ini, tapi itu kan fleksibel saja ya karena merumuskan formasi itu kan nggak gampang,” ujar Asman.

Sementara itu akun resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan kepada para calon pendaftar bahwa situs resmi pendaftaran CPNS 2018.  Hanya ada satu portal yakni situs SSCN. 

"Hanya ada satu portal dalam penerimaan CPNS 2018 #SobatBKN yaitu SSCN dan terjamin transparansinya,"  tulis BKN di akun resmi twitternya.

Baca: Wow, Harga 4 Nomor Cantik Ini Sangat Fantastis, Satu Nomor Bisa sampai Rp 99 Miliar

Seperti diketahui saat ini situs  https://sscn.bkn.go.id/  masih dalam tahap perbaikan menjelang penerimaan CPNS 2018.

Dalam seleksi CPNS tahun ini, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terdiri dari tujuh tim untuk mendapatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.

BKN menyiapkan layanan helpdesk bagi para calon pendaftar.  Fasilitas dan layanan juga akan disiapkan oleh BKN bagi para calon pendaftar. 

Dalam keterangan yang ditulis oleh akun twitter resmi BKN, pihaknya juga menambahkan akan menyediakan helpdesk untuk menjawab pertanyaan calon pendaftar, saat penerimaan CPNS 2018.

"Mekanisme Pendaftaran peserta CPNS 2018 lebih mudah dan terintegrasi nih #SobatBKN," tambah akun BKN di cuitannya 

Asman menjelaskan, prioritas formasi CPNS 2018 untuk tenaga pendidik atau guru dan kesehatan. Menurutnya, seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terbuka.

“Ada 220 ribu ASN yang pensiun, oleh sebab itu dalam waktu dekat ini akan diumumkan formasinya untuk menempati posisi di pemerintah daerah dan kementerian atau lembaga. Seleksi akan dilakukan oleh BKN,” jelasnya.

Editor: Achmad Subechi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved