Jelang Asian Games 2018, Kelurahan Pekojan Mulai Berdandan

Sebelum berdandan, Kelurahan Pekojan terlebih dahulu melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan,

Jelang Asian Games 2018, Kelurahan Pekojan Mulai Berdandan
Warta Kota/Hamdi Putra
Mural bertema Asian Games 2018 di halaman kantor Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Senin (16/7/2018). 

DALAM rangka mendukung pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai 15 Agustus sampai 3 September, kelurahan-kelurahan yang ada di Jakarta mulai berdandan, salah satunya Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Sebelum berdandan, Kelurahan Pekojan terlebih dahulu melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, mulai dari sekitaran masing-masing RT dan RW, kantor kelurahan hingga jalan raya yang melintasi Pekojan serta fasilitas umum lainnya.

Walau kegiatan bersih-bersih ini rutin dilakukan, menjelang pesta olahraga Asian Games 2018 lebih digalakkan lagi.

Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Pekojan yang saling bahu-membahu bergotong-royong.

"Volume sampah yang berhasil dikumpulkan oleh petugas kami pada hari Minggu (15/7/2018) mencapai 4 meter kubik," ujar Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo kepada Warta Kota, Senin (16/7/2018).

Setelah lingkungan bersih, barulah Kelurahan Pekojan mulai berdandan di antaranya melakukan pengecatan halaman dan gedung kantor kelurahan dengan warna, logo serta ornamen Asian Games.

Pengecatan juga dilakukan pada sejumlah fasilitas umum lainnya seperti di pinggir jalan raya, mural pada dinding yang memungkinkan dan di sekitar Tugu Pekojan yang bersejarah.

Sejumlah pot bunga pun ditempatkan di beberapa area untuk mempercantik pemandangan lingkungan, tentunya dengan warna-warni khas Asian Games.

"Dalam rangka menyukseskan program pemerintah dan arahan pimpinan untuk menyosialisasikan Asian Games. Agar warga Pekojan merasa memiliki, mencintai dan menjaga serta menyukseskan Asian Games demi nama baik, kehormatan bangsa dan negara Indonesia," tutur Tri Prasetyo Utomo.

Menurutnya, menyukseskan Asian Games melalui kebersihan, keindahan, keamanan dan kenyamanan adalah tugas seluruh warga negara Indonesia, khususnya Jakarta.

Ia berharap agar masyarakat tidak merusak apa yang telah dilakukan bersama untuk mendukung Asian Games.

"Saya berharap warga Pekojan maupun orang yang sekadar lewat bisa menjaga dan merawatnya. Jangan sampai setelah bagus begini, indah dan cakep, terus dirusak atau dikotori," ucapnya.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak awal Juli 2018 dan akan terus berlangsung sampai pelaksanaan Asian Games benar-benar selesai. (M15)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved