Kaka Ajak Slankers Jauhi Penggunaan Plastik

Kaka Slank mengaku senang melakukan diving di pantai usai ia bersala Slank manggung disebuah kota yang dekat dengan laut.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Akhadi Wira Satriaji alias Kaka Slank 

MUSISI dan vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji alias Kaka (44) mengaku senang melakukan diving di pantai usai ia bersala Slank manggung disebuah kota yang dekat dengan laut.

Namun, ketika Kaka melakukan diving dan bermain di pantai di beberapa daerah di Indonesia, ia merasa sangat jijik karena sampah menumpuk di pinggir dan juga sekeliling pantai.

Kaka menegaskan, tumpukan sampah tersebut kebanyakan adalah sampah plastik, yang diyakini sulit untuk didaur ulang dan juga dihancurkan.

Baca: Ajak Keluarga Kurangi Sampah Plastik, Konsumsi Plastik Mencapai 17 Kilogram Per Tahun

"Ketika gua ke pantai nih buat diving, sering nemuin sampah plastik yang banyak banget. Makanya ngenes banget," kata Kaka ketika ditemui di kawasan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/7/2018).

Kaka mengaku dirinya sudah tidak lagi menggunakan barang-barang plastik dalam beberapa tahun belakangan ini.

Bahkan, ia pun sudah tidak lagi membeli air mineral dengan botol plastik.

"Gua udah enggak beli air mineral lagi. Even kerestoran pun gua bawa botol minuman jadi pesen makan aja. Gua juga sudah enggak pakai sedotan plastik sejak tahun lalu, jadi gua bawa tumblr kemana-mana." ucapnya.

Langkah Kaka menjauhkan plastik dalam kehidupannya, setelah ia ikut berkecimpung dalam komunitas atau gerakan go green no plastik, yang tentunya mengurangi pemakaian plastik dalam hal apapun.

Sehingga, ia mencoba membantu Indonesia yang tidak mau tercemar karena sampah plastik yang sulit untuk dihancurkan dan juga dileburkan.

"Kemarin ikut gerakan no plastik dapet sedotan dari besi gua pakai terus. Yah at least ngajarin anak-anak kita dan juga penggemar Slank jadi ikutan," ungkapnya.

Lanjut Kaka, kedepannya ia mencoba mengajak para Slankers (penggemar Slank) untuk mengikuti langkahnya, tidak menggunakan plastik dalam segala hal.

"elain itu ya next step adalah minta untuk Slankers Fansclub untuk kirim perwakilan ikut latihan pandu laut ini. At least satu cabang satu orang untuk di briefing, nanti mereka bisa balik ke komunitasnya untuk kasih tahu yang lain," ujar Kaka

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved