Breaking News:

Wali Kota Jakarta Selatan Ajak Warga Pasar Minggu Waspada DBD

Marullah mengingatkan kepada seluruh kader juru pemantau jentik (jumantik) agar selalu giat dalam melakukan PSN.

Warta Kota/Feryanto Hadi
Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di Sekolah Tinggi Perikanan (STP) di Jalan Aup RT 01 RW 09, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU----Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengajak warga Kecamatan Pasar Minggu selalu waspada penyakit DBD.

Marullah menyatakan hal itu saat menghadiri kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di Sekolah Tinggi Perikanan (STP) di Jalan Aup RT 01 RW 09, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Baca: Tekan DBD, Lurah Palmerah Terapkan Sistem Oles Obat Anti-Nyamuk

Darullah mengatakan, untuk mencegah terjadinya kasus penyakit DBD, Marullah mengingatkan kepada seluruh kader juru pemantau jentik (jumantik) agar selalu giat dalam melakukan PSN.

"Saya berharap tiap hari kader jumantik memantau jentik yang ada di lingkungannya masing-masing, jangan hanya hari Jumat. Tularkan kepada tetangga untuk menjadi Jumantik di rumahnya sendiri," katanya.

Baca: Pemprov DKI Gratiskan Marbot, PAUD, dan Jumantik untuk Naik Bus TransJakarta

Marullah mengatakan, upaya untuk mengurangi nyamuk di Pasar Minggu jangan hanya mengandalkan para jumantik.

Akan tetapi peran serta RT/RW/LMK tokoh masyarakat, tokoh agama harus ikut andil dalam bagian untuk mencegah adanya nyamuk sehingga mengurangi resiko terjadinya penyakit DBD.

Baca: Jumantik Cilik Dapat Seperti Detektif

"Meskipun data angka bebas jentik (ABJ) di atas 95 persen, tetapi kasus DBD masih ada. Itu menunjukkan bahwa nyamuk Aedes aegypti sebagai sumber penularan masih banyak berkeliaran," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved