Kebakaran

Korsleting Listrik Hanguskan 30 Rumah Warga Menteng

"Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran. Informasi dari Ketua RT 004 Budi, api berasal dari RT 06."

Korsleting Listrik Hanguskan 30 Rumah Warga Menteng
Kebakaran menghanguskan 30 rumah di Jalan Menteng Tenggulun RT 004 dan RT 006 RW 010, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018). 

WARTA KOTA, MENTENG --- Diduga akibat korsleting listrik, sekitar 30 rumah ludes terbakar di Jalan Menteng Tenggulun RT 004 dan RT 006 RW 010, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Warta Kota, api berasal dari lantai dua rumah seorang warga bernama Nurmi.

Struktur bangunan yang terbakar semi permanen di pemukiman padat  penduduk sehingga membuat api cepat menjalar melahap rumah lainnya.

Petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Wilayah Jakarta Pusat menerima laporan warga pukul 13.58 WIB.

Baca: Kasus Kebakaran Gedung Kemenhub Dilimpahkan ke Polda Metro

Kemudian,  Sudin PKP Jakarta Pusat mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 5 unit bantuan dari Sudin PKP Jakarta Selatan.

Akses jalan yang sempit menuju lokasi kebakaran membuat petugas damkar kesulitan.

Apalagi, struktur bangunan rumah warga sebagian besar terdiri atas material yang mudah terbakar sehingga api mudah merambat.

"Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran. Informasi dari Ketua RT 004 Budi, api berasal dari RT 06 kerena terlihat sudah membesar dari belakang kosan," ucap Sani, perwira piket Sudin PKP Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Baca: Kebakaran Hebat Melanda Kawasan Padat Penduduk di Kota Bambu Utara

"Informasi dari warga, terlihat oleh warga korsleting listrik di rumah Ibu Nurmi (RT 006), kemudian menyambar ke rumah-rumah di sebelahnya," ujar Sani lagi.

Akibat kejadian tersebut, sekitar 30 rumah hangus terbakar dan 70 kepala keluarga  yang terdiri atas 280  orang terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Untuk sementara, korban kebakaran diungsikan ke balai warga terdekat. Hingga pukul 17.30 WIB, belum ada bantuan maupun posko yang berdiri untuk membantu para korban kebakaran.

Penulis:
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved