Asian Games 2018

Car Free Day Mampang Bakal Diramaikan Replika Obor Asian Games 2018

Panggung utama akan berada di halaman parkir Ruko 99 Building. Pemkot Jaksel juga akan membuka beberapa Stand SKPD /UKPD.

Car Free Day Mampang Bakal Diramaikan Replika Obor Asian Games 2018
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas BPJS Kesehatan Jakarta Selatan tengah melayani warga di ajang Car Free Day Mampang Prapatan, Minggu (27/8/2017). 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN--- Car Free Day (CFD) di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, akan kembali dibuka setelah ditiadakan selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan kembali menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau CFD  di sepanjang Jalan Mampang Prapatan Raya (Simpang KFC) hingga Jalan Warung Jati Barat (Pejaten Village),  Minggu (15/7/2018).

Asisten Perekonoian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Sri Yuliani mengatakan, kegiatan HBKB akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

HBKB tersebut, kata Sri, nantinya akan diisi berbagai kegiatan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan hingga kalangan komunitas.

"Di panggung utama nanti akan ada pelepasan replika tim touch relay Asian Games 2018 yang akan dilakukan oleh bapak Wali Kota Jakarta Selatan," kata Sri, Sabtu (14/7/2018).

Baca: Stand BPJS Kesehatan di CFD Mampang Prapatan Diserbu Warga

Panggung utama akan berada di halaman parkir Ruko 99 Building. Pemkot Jaksel juga akan membuka beberapa Stand SKPD /UKPD.

Misalnya, Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan akan membuka stand kualitas udara, pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), sosialisasi Pemadam Kebakaran, Pusat Informasi dari Sudin Kominfo, dan stand BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, ada pusat pengaduan dari Sudin Perhubungan, pelayanan kesehatan dari Sudin Kesehatan hingga perpustakaan keliling dari Sudin Perpustakaan.

Terkait HBKB Mampang Prapatan, Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Christianto menambahkan, akan melakukan rekayasa lalu lintas selama lima jam dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Baca: Aksi Mendongeng Finalis Abnon Buku di CFD Mampang

Christianto mengatakan, kendaraan dari arah utara (Kuningan) menuju selatan (Ragunan) akan dialihkan ke Jalan Duren Tiga Raya-Jalan Raya Pasar Minggu-Jalan Raya Ragunan.

"Sebaliknya, kendaraan yang berasal dari arah selatan (Ragunan) yang akan menuju utara (Kuningan), dialihkan menuju Pejaten Barat-Jalan Kemang Selatan-Jalan Kemang Raya-Jalan Bangka Raya-Jalan Kapten Tendean," katanya.

Sementara itu, angkutan umum Metro Mini S75 (Blok M-Pasar Minggu) setelah melalui Jalan Kapten Tendean menuju Jalan Mampang Prapatan, dibelokkan menuju Jalan Duren Tiga-Jalan Raya Pasar Minggu dan menuju Pasar Minggu.

"Kendaraan yang mengantar orang sakit (emergency) yang berada di jalur HBKB diberi pengecualian," ucap Christianto.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved