Penjambret yang Nyebur ke Kali Sunter Ancam Warga dengan Golok

Penjambret yang terdesak dan nyebur ke Kali Sunter sempat menakut-nakuti warga dengan golok yang dibawanya.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Seorang penjambret menceburkan diri ke Kali Sunter, Koja, Jakarta Utara, Jumat (13/7/2018), diduga karena terdesak kejaran warga sekitar. 

SEORANG pelaku jambret nekat nyemplung ke Kali Sunter, Koja, Jakarta Utara, Jumat (13/7) usai beraksi. Pelaku yang diketahui bernama Fery alias Ambon itu bahkan sempat mengacung-acungkan golok untuk menakut-nakuti warga yang memgejarnya.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB setelah sebelumnya sang pelaku beraksi di sekitar RSUD Koja, Jakarta Utara.

Pada saat pelarian dengan menggunakan sepeda motor itu lah, pelaku yang beraksi sendirian, mengeluarkan senjata tajam golok untuk menakut-nakuti warga.

Tidak lama kemudian anggota Jatanras Polres Metro Jakarta Utara datang je lokasi.

“Kalau ada di depan itu pasti dibacok. Tapi alhamdulillah masyarakat nggak ada yang kena. Pelaku bawa golok mau nakut-nakutin masyarakat,” ungkap Sungkono, Jumat (13/7/2018).

Pelaku yang merasa semakin terdesak dengan banyaknya warga dan anggota Polisi, akhirnya memilih menceburkan diri ke dalam Kali Sunter.

Setelah beberapa lama, pelaku tetap memilih berada di dalam kali.

“Dia naik motor sendirian, dia kayaknya bingung terus lari tapi di sana sudah dicegat. Akhirnya motor dibuang, dia lari sambil bawa golok, karena ramai jadinya dia loncat ke kali,” katanya.

Pelaku baru bisa diamankan setelah petugas menjemputnya ke pinggir Kali Sunter.

Dengan pengawalan ketat untuk menghindari amukan massa, pelaku dibawa petugas ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Nanti pengembangannya karena harus dimandiin dulu, kan tadi sempat nyebur ke kali,” tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved