Seni

Museum MACAN dan Minute Maid Gelar Workshop Seni untuk Kaum Muda

Rangkaian kegiatan hasta karya serta fotografi diharapkan dapat meningkatkan apresiasi seni dan memberikan pengalaman yang berbeda.

Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Apresiasi kebaikan seni bersama Minute Pulpy dan Museum MACAN. Tampak di foto (kiri-kanan); Aries Lukman- Pendiri Komunitas Iphonesia, Nike Prima-Pendiri Living Loving Net, Senior IMC Manager Minute Maid Monika Puspitasari, ILustrator dan blogger Puty Puar, dan Pendiri Ideku Handmade, Martha Puri. 

WARTA KOTA, KEBON JERUK--- Sejak dibuka November 2017 lalu, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) jadi incaran sebagai tempat berfoto.

Bagi kaum milenial yang belum mengunggah pose foto di Museum MACAN di media sosial dianggap kudet alias kurang up date. 

Saat ini, jika menggali  hastag Museum MACAN, ada sekitar 43.000 swafoto. Tentu saja, ada jumlah foto yang  tidak terhitung bila tidak mencantumkan hastag tersebut.

Saking banyaknya peminat terhadap Museum MACAN, minuman dari Coca Cola Group, Minute Maid Pulpy, mengadakan beragam workshop yang bekerja sama dengan Museum MACAN.

Pelatihan itu berlangsung 9 Juli-31 Agustus 2018 bertajuk 'Apresiasi Kebaikan Seni Bersama Minute Maid Pulpy dan Museum MACAN'. 

Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya pembuatan tote bag kanvas, fotografi, dan hasta karya.

Minute Maid Pulpy dan Museum Macan melakukan beberapa rangkaian kegiatan untuk mendukung talenta dan penikmat seni, sekaligus menikmati pameran di Museum MACAN.

Baca: Menikmati Polkadot Yayoi Kusama di Museum MACAN

Museum MACAN yang terletak di Jalan Panjang, Kebon Jeruk Jakarta Barat, ini memberi arti baru terhadap konsep museum.

Museum itu menawarkan wadah untuk melihat dan mendiskusikan karya-karya seni kelas dunia, seniman, dan peran penting seni di Asia Tenggara.

MACAN juga mengadakan berbagai program publik dan aktivitas untuk meningkatkan, mendidik, dan mendukung apresiasi seni di masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved