Lalu Muhammad Zohri Menginspirasi, Tommy Soeharto Minta Politisi Tidak Ribut Melulu Soal Kekuasaan

Ada hal penting yang lebih membutuhkan perhatian dari semua pihak, menggali dan menumbuhkembangkan potensi anak-anak bangsa.

Lalu Muhammad Zohri Menginspirasi, Tommy Soeharto Minta Politisi Tidak Ribut Melulu Soal Kekuasaan
Warta Kota/istimewa
Lalu Muhammad Zohri 

PERJUANGAN dan kemenangan remaja 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam kejuaraan dunia atletik 100 meter U-20 di Tempere, Finlandia, Rabu (11/7/2018), menarik perhatian banyak pihak.

Tidak hanya membuat rakyat Indonesia ikut bangga, tapi juga mencuri perhatian putra presiden kedua RI, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Ketua Umum Partai Berkarya yang akrab dipanggil mas Tommy ini, menyebut keberhasilan Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas di kejuaraan atletik dunia bisa menjadi stimulus bagi bangsa Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita bisa.

“Kemenangan anak muda dari NTB itu adalah inspirasi baru pada bangsa Indonesia bahwa bangsa kita masih bisa menorehkan prestasi sekalipun sedang didera macam-macam krisis,” kata Tommy Soeharto dalam rilis yang diterima Warta Kota, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, Lalu Muhammad Zohri sudah membuktikan, walaupun kehidupannya secara ekonomi serba kekurangan, namun dia tak kehilangan rasa kebangsaannya dan tetap memiliki semangat untuk berprestasi.

“Ini teladan yang baik bagi kita semua, tidak hanya bagi generasi muda, tapi lebih-lebih bagi para politisi yang kini ada di elit kekuasaan,” ujarnya.

Tommy Soeharto meminta agar para politisi tidak hanya bisa berebut kekuasaan tapi juga memperhatikan segala bidang terutama perkembangan generasi muda Indonesia.

Ada hal penting yang lebih membutuhkan perhatian dari semua pihak, yakni menggali dan menumbuhkembangkan potensi anak-anak bangsa.

“Semoga prestasi remaja asal NTB ini bisa memotivasi para politisi untuk sesekali berhenti bicara politik dan bersedia melihat kehidupan lain di luar politik,” tutur Tommy Soeharto.

Dijelaskannya, kemenangan Lalu Muhammad Zohri adalah bukti nyata bahwa sesungguhnya bangsa Indonesia punya potensi yang sangat besar untuk menjadi bangsa yang hebat di dunia ini.

“Asal saja dikelola dan dibina dengan baik, kita pasti bisa,” ucap Tommy Soeharto.

Lalu Muhammad Zohri adalah salah seorang pelari cepat (sprinter) Indonesia yang berhasil bersaing dan mengalahkan atlet-atlet kelas internasional dalam final kejuaraan dunia atletik U-20 untuk cabang lari 100 meter putra yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

Tak hanya merebut medali emas, Lalu Muhammad Zohri juga berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri dari 10,25 menjadi 10,18 detik.

Terkait kemenangan remaja asal NTB ini, Tommy mengaku tak menjanjikan apa-apa.

Namun, pada saatnya nanti dia akan memberikan apresiasi khusus atas prestasi atlet muda yang membanggakan bangsa dan negara itu.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved