Liga 1

Arema FC Gaet Alfin Tuasalamony

Alfin sendiri merupakan satu dari sembilan pemain yang dilepas oleh SFC bersama Hamka.

Arema FC Gaet Alfin Tuasalamony
Wearemania
Alfin Tuasalamony diperkenalkan di Lapangan UMM 

TIDAK hanya Hamka Hamzah mantan pemain Sriwjaya yang direkut Arema FC, tetapi juga Alfin Tuasalamony direkrut dan sudah diperkenalkan secara khusus di Lapangan UMM dalam sesi latihan pertamanya.

Alfin sendiri merupakan satu dari sembilan pemain yang dilepas oleh SFC bersama Hamka.

Meski demikian, bagi Arema, pemain asal Tulehu itu bukanlah sosok asing lagi, lantaran sejak 2013 silam pernah ditawarkan ke manajemen klub, meski akhirnya kedua belah pihak belum berjodoh.

"Alfin ini bisa dibilang stok lama order baru, dia kan alumni SAD Uruguay, dan CS Vise Belgia yang kebetulan satu grup dengan kami, dulu sempat ditawarkan kepada kami saat dia masih junior, tapi akhirnya kami putuskan agar matang dulu di klub lain, alhamdulillah sekarang menjadi pemain yang dibutuhkan pelatih kepala Arema," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Baca: Arema FC Gaet Hamka Hamzah Setelah Keluar dari Sriwijaya FC

Kehadiran Alfin ini cukup menguntungkan bagi Arema, lantaran bisa menempati berbagai posisi, seperti bek kanan, bek kiri, ataupun pemain sayap.

Apalagi, Arema baru saja melepas Syaiful Indra yang biasa menempati posisi tersebut.

"Begitu mendengar Alfin mau dilepas Sriwijaya FC, kami langsung berkomunikasi dengan manajemen mereka, apalagi Alfin ini juga pemain multifungsi, mungkin ini menjadi mimpi yang tertunda bagi Alfin untuk bisa bergabung dengan Arema, mudah-mudahan bisa berkembang di sini," pungkasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved