PPDB 2018

PPDB Masih Bergulir, Sekolah Swasta Sudah Mulai Gelar Masa Orientasi

Global Islamic School Tangerang sudah mulai menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kala PPDB online tingkat SMP Negeri masih berlangsung..

PPDB Masih Bergulir, Sekolah Swasta Sudah Mulai Gelar Masa Orientasi
Zaki Ari Setiawan
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Global Islamic School (GIS), Jalan Raya Puspitek, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/7/2018). 

SALAH satu sekolah swasta di Tangerang Selatan, Global Islamic School (GIS) sudah mulai menggelar masa orientasi atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kala Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri masih berlangsung, Rabu (11/7/2018).

Meski sedang melaksanakan masa orientasi, sekolah Islam swasta yang terletak di Jalan Raya Puspitek, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan ini masih menerima siswa yang ingin mendaftar.

"Dengan adanya PPDB negeri yang belum selesai kita masih buka kesempatan dan diperpanjang selama ada kursi," kata Lia Armaliani, Direktur Perguruan GIS II, Serpong.

Lia juga menerangkan, GIS melakukan MPLS tingkat SMP dan SMA lebih dulu agar siswa segera mulai belajar saat memasuki masa aktif sekolah yang sudah ditentukan Pendidikan Nasional (Diknas).

"Kita mengikuti kalender akademik dari Diknas. Tapi MPLS kita adakan duluan, jadi tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar tanggal 16 Juli," ucapnya.

Sampai saat ini, GIS masih menyisakan satu kelas kosong dari empat kelas yang sudah disiapkan untuk menampung siswa tahun ajaran 2018/2019.

"Tahun ini kita buka empat kelas, satu kelasnya 24 siswa. Sampai sekarang masih ada satu kelas kosong," ujarnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved