Breaking News:

Jika Dua Syarat Ini Terpenuhi, Polisi Jakarta Utara Takkan Ragu Tindak Tegas Penjahat Jalanan

Adi menambahkan, setiap polsek yang berada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara telah melakukan pemetaan rawan aksi kejahatan jalanan.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid 

PARA pelaku street crime alias kejahatan jalanan akan ditindak tegas. Kebijakan itu akan diambil Polres Metro Jakarta Utara untuk meminimalisasi aksi kejahatan.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Bachtiar mengatakan, tindakan tegas terukur akan diambil terhadap para pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Namun, beberapa syarat harus terpenuhi untuk tindakan tegas tersebut.

“Sesuai perintah dari Bapak Pimpinan Kapolda menyatakan bahwa apabila dengan dua syarat, membahayakan masyarakat, kemudian yang kedua membahayakan jiwa petugas, maka akan dilakukan upaya tindakan tegas terukur,” jelas Adi, Selasa (11/7/2018).

Baca: Polisi Ringkus Jambret di Tangcity Mall, Kata Warga Kejadiannya Seperti di Film

Tindakan tersebut bukan sekadar kata-kata. Buktinya, menurut Adi, beberapa pelaku kejahatan jalanan sudah merasakan tindakan tegas terukur tersebut, karena dianggap telah memenuhi syarat di atas.

“Sudah beberapa yang kita lakukan, karena memang yang pertama, dua syarat tersebut sudah memenuhi kategori,” terangnya.

Adi menambahkan, setiap polsek yang berada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara telah melakukan pemetaan rawan aksi kejahatan jalanan. Sehingga, upaya tindakan pencegahan bisa dilakukan dengan semaksimal mungkin.

“Semuanya bergerak, masing-masing Polsek tentunya memiliki data di mana titik kerawanan-kerawanan kejadian Street Crime atau 3C (curas, curat, dan curanmor) tersebut. Mereka sudah punya data dan mereka sudah bergerak,” papar Adi. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved