Breaking News:

Egy Resmi Dikontra Lechia Gdanks Hingga 2021

Tiga hari setelah ulang tahunnya, Lechia lantas langsung memberi kontrak resmi yang membuat Egy akan bertahan hingga 2021.

Editor: Dewi Pratiwi
Bola.net
Egy Maulana Vikri 

LECHIA Gdansk akhirnya memberikan kontrak resmi kepada pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Dia dikontrak oleh klub Polandia itu selama tiga musim alias hingga 2021.

Semenjak tiba di Polandia, Egy memang baru diberikan prakontrak oleh Lechia.

Sebab, mantan pemain Persab Brebes tersebut belum genap berusia 18 tahun sebagai syarat utama pemain yang memiliki kontrak kerja.

Namun tepat pada 7 Juli lalu, Egy genap berumur 18 tahun.

Tiga hari setelahnya, Lechia lantas langsung memberi kontrak resmi yang membuat Egy akan bertahan di sana sampai musim 2021.

“Kontrak tersebut juga termasuk opsi perpanjangan selama dua tahun. Pemain muda ini sudah mengikuti latihan bersama Bialo-Zielonymi sejak awal pramusim di Cetniewo dan Opalenica,” tulis penyataan resmi Lechia Gdansk.

Baca: Romelu Lukaku Bagaikan Monster yang Mengancam Prancis

Dalam laman resminya, Lechia juga memamerkan Egy Maulana Vikri yang disebut memiliki bakat besar dalam hal si kulit bundar.

Mereka menjabarkan kalau Egy menempati urutan ke-60 pemain muda potensial di dunia, versi media Inggris, The Guardian.

“Pada tahun 2017, pemain berusia 18 tahun itu diakui oleh Media Inggris The Guardian sebagai salah satu dari 60 pemain muda paling berbakat dan menjanjikan di dunia. Egy Maulana Vikri juga pernah tampil di tim nasional senior Indonesia. Pada Desember 2017 ia melakukan debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan tim nasional Brunei, dan secara total memiliki tiga pertandingan di tim pertama,” sambung pernyataan itu.

Egy sendiri kini tengah menuju Indonesia. Dia diberikan izin oleh Lechia Gdansk untuk bergabung bersama Timnas U-19 untuk semifinal Piala AFF U-19 2018.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved