Banyak Warga Pendatang Berhuni Lama Tapi Belum Melapor di Pekojan

TRI Prasetyo Utomo, Lurah Pekojan mengatakan banyak warga pendatang enggan melapor ke RT-RW walau telah tinggal bertahun-tahun.

Banyak Warga Pendatang Berhuni Lama Tapi Belum Melapor di Pekojan
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo saat melakukan jemput bola untuk merekam E-KTp warga.(Theo Yonathan Simon Laturiuw) 

TRI Prasetyo Utomo, Lurah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, mengatakan banyak warga pendatang enggan melapor ke RT-RW, walau bertahun-tahun telah tinggal di wilayahnya.

"Sebagian besar, warga pendatang yang sudah lama tinggal di Pekojan, tetapi belum memiliki Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS)," kata Tri, usai melakukan razia melalui kegiatan pendataan kependudukan pendatang baru, di RW 005 Kelurahan Pekojan pada Selasa (10/7) siang.

Tri menerangkan, hal itu ditemukannya di kost-kostan hingga kontrakan di wilayahnya. Diakui Tri, para warga tersebut langsung diminta agar melaporkan administrasi kependudukannya itu ke pihak Kelurahan.

"Belum punya SKDS yang lapor. Ini aturannya. Warga yang ingin tinggal di DKI Jakarta, harus ber-KTP DKI Jakarta. Apabila ingin menetap di Jakarta, silahkan kembali ke kampungnya dulu untuk meminta surat keterangan pindah ke RT-RW di kampung halamannya," jelas Tri.

Penulis:
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved