Pilkada Bogor 2018

KPU Kabupaten Bogor Janji Besok Hadits Ditetapkan Sebagai Pemenang

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, pasangan Ade Yasin-Iwan (HADIST) suara merain suara terbanyak.

KPU Kabupaten Bogor Janji Besok Hadits Ditetapkan Sebagai Pemenang
Tribun Bogor
Pasangan calon Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan setiawan saat menggelar Pidato Politik di halaman kantor DPC PPP Kabupaten Bogor, Sabtu (7/7/2018) 

WARTA KOTA, BOGOR - Rapat rekapitulasi perhitungan suara Pilbub Bogor telah usai dilaksanakan KPU Kabupaten Bogor.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, pasangan Ade Yasin-Iwan (HADIST) suara merain suara terbanyak.

Pasangan Hadist unggul dari empat pasangan lainnya dengan meraih 912.221 suara atau sekitar 41,12 persen disusul pasangan Ade Ruhandi-Ingrid Kansil (JADI) yang meraih 859.444 suara atau sekitar 38,74 persen.

Namun demikian, KPU Kabupaten Bogor belum menetapkan pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan menjadi Bupati-Wakil Bupati terpilh.

"Jadi kami baru menyelesaikan rakap, belum menetapkan calon terpilih," ujar Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (8/7/2018).

Ia melanjutkan bahwa pihaknya baru akan menetapkan calon terpilih bila tidak ada pengajuan gugatan dari pasangan calon lainnya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau kita sudah terima surat terima dari MK yang menyatakan tidak ada gugatan maka KPU akan langsung menetapkan calon terpilih," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan waktu kurang lebih tiga hari kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Bogor untuk mengajukan gugatan apabila merasa keberaran atas hasil pleno oleh KPU.

"Batas waktunya sampai tanggal 11 Juli besok, tapi kalau memang tidal besok harinya akan langsung ada penetapan calon terpilih," pungkasnya. (Mohamad Afkar Sarvika)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved