Breaking News:

Sering Gonta-ganti Motor, Ternyata Ini Pekerjaan Dua Pria di Bekasi

R (30) ditembak betis kanannya karena melawan saat diamankan, sedangkan DF (20) langsung pasrah begitu melihat rekannya ambruk diterjang peluru.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Yaspen Martinus
Istimewa
ILUSTRASI 

SATU ari dua spesialis pencuri sepeda motor ditembak polisi di Kabupaten Bekasi.

R (30) ditembak betis kanannya karena melawan saat diamankan, sedangkan DF (20) langsung pasrah begitu melihat rekannya ambruk diterjang peluru.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota AKBP Widjonarko mengatakan, mereka diamankan di sebuah bengkel sepeda motor di Kampung Kebalen Jalan Warung RT 01/14, Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/7/2018) malam.

Baca: Hari Ini Ahok Ulang Tahun, Pendukungnya Malah Kirim Ucapan Selamat di Akun Instagram Sandiaga Uno

Tempat persembunyian mereka terungkap saat polisi mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada dua pria yang kerap mengganti sepeda motornya.

Kedua pria itu bahkan tidak mau bergaul dengan masyarakat, dan cenderung beraktivitas pada malam hari. Anggota kemudian mengintai mereka dan mendapati kemiripan dengan pencuri sepeda motor di daerah Kota Bekasi.

“Ciri-ciri tersangka mirip dengan bukti video rekaman dan keterangan saksi di lokasi kejadian,” kata Widjonarko, Sabtu (7/7/2018).

Baca: Warga Ciputat Sembelih Buaya yang Ditemukan di Sungai, Dagingnya Lalu Dibagi-bagi

Saat digerebek, kata dia, mereka tengah beristirahat di bengkel. Namun saat digelandang ke mobil petugas, R melawan petugas dengan berlari ke perkampungan warga.

Tembakan peringatan yang dilepas anggota tak diacuhkan pelaku. Tanpa pikir panjang, anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak betisnya.

“Kalau tidak dilumpuhkan bisa mengancam keselamatan anggota dan masyarakat. Untuk itu bagi pelaku kejahatan, kami tidak segan menembaknya,” tegas Widjonarko.

Baca: Genap Berumur 52 Tahun, Ini Sepak Terjang Ahok

Kini, lanjutnya, polisi masih memburu seorang pelaku lagi berinisial B alias Bogel. Polisi bahkan telah mengidentifikasi tempat persembunyiannya berdasarkan keterangan R dan DF.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved