Artis

Andien Suka Naik Kereta Api karena Bisa Ngobrol Lama dengan Kenalan Baru

"Kalau di kereta api itu jadi bisa ngobrol banyak di dalam kereta. Ngobrol dengan orang-orang lain itu yang bikin enggak terbayar."

Andien Suka Naik Kereta Api karena Bisa Ngobrol Lama dengan Kenalan Baru
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Andien 

WARTA KOTA, SENOPATI --- Belum lama ini, Andien Aisyah (32) bersama sang suami dan anaknya bepergian  jarak jauh naik kereta api.

Perjalanannya itu seakan mengingatkan masa kecilnya yang kerap diajak orangtua bepergian dengan transportasi kereta api.

"Beberapa waktu lalu saya naik kereta dan saya merindukan perasaan tersebut. Ketika sampai tujuan, enggak kerasa kalau kita udah menempuh perjalanan yang panjang," ucap Andien.

Pengalaman itu diungkapkan Andien ketika acara press conference 'Argo Muria Festival with Andien', di The Hook Restauran, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2018).

Andien menambahkan, atmosfer naik kereta api dibandingkan dengan naik pesawat, tentu sangat berbeda.

"Kalau di kereta api itu jadi bisa ngobrol banyak di dalam kereta. Ngobrol dengan orang-orang lain itu yang bikin enggak terbayar," ucapnya.

Baca: Andien Senang Albumnya Diapresiasi PT KA

"Kadang-kadang kalau transportasi lain enggak ngobrol dengan orang sebelah kita. Tapi dengan naik kereta memungkinkan hal itu terjadi," ucapnya.

Bisa berkomunikasi dengan orang banyak di dalam kereta api, membuat Andien tidak bisa melupakan kenangan tersebut.

Pengalaman itu tentu menjadi nilai lebih untuk memilih transportasi kereta api saat bepergian.

"Ya aku sendiri aku sangat menikmati saat naik kereta api. Karena di jalan pertama jadi bisa liat jalan oh udah sampe sini. Terus yang kedua ada interaksi ngobrol dengan sebelah dan belakang," ucapnya.

Baca: Andien Aisyah Sebut Ganjil Genap Memudahkan Pekerjaannya

Lanjut Andien, kereta api bisa menjadi ikonik transportasi Indonesia. Alasannya, penumpang kereta berasal dari budaya yang berbeda-beda.

Apalagi, kereta api belakangan ini menjadi transportasi yang diburu masyarakat Indonesia. Terutama mereka yang ingin bepergian jauh karena harga tiket lebih murah dan waktu tempuh lebih cepat.

"Belakangan ini kereta api jadi tren baru dan dari fasilitas sudah baik," ujar Andien

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved