Kuasa Hukum Sebut Fadlan Tidak Mau Tanggung Jawab soal Kondomunium Kotak Masuk x

Presenter dan artis peran Fadlan Muhammad mendapatkan somasi dari 27 orang, yang mengaku korban dugaan penipuan pembelian kondomunium.

Kuasa Hukum Sebut Fadlan Tidak Mau Tanggung Jawab soal Kondomunium  Kotak Masuk x
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ilustrasi. Pihak Fadlan dan kawan-kawan dianggap mangkir dan selalu menunda penandatanganan akta jual terhadap sertifikat tanah. 

PRESENTER dan artis peran Fadlan Muhammad mendapatkan somasi dari 27 orang, yang mengaku korban dugaan penipuan pembelian kondominium.

Dimana Fadlan bersama dengan PT Penta Berkat yang bersama dengan politikus Rachmawati Soekarnoputri, sebagai komisarisnya membuat sebuah proyek kondominium di Batu Malang, Jawa Timur.

Namun, proyek tersebut diduga tidak nyata. Sehingga 27 korban merasa ditipu dan sudah memberikan uang dengan total mencapai Rp. 7 Miliar.

Baca: Korban Somasi Fadlan Menuntut Ganti Rugi Rp 7 Miliar Baru Dibayar Rp 750 Juta

Somasi tersebut berisikan permintaan korban yang diwakili oleh tim kuasa hukum Barlian Ganesi dan Nuning Tyas Widyowati, meminta Fadlan yang sebagai Direktur Utama untuk memberikan ganti rugi pembelian kondomunium secara keseluruhan.

Pengacara Barlian Ganesi (kanan) dan Nuning Tyas Widyowati (kiri).
Pengacara Barlian Ganesi (kanan) dan Nuning Tyas Widyowati (kiri). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Kuasa hukum Fadlan, Razman Arif Nasution angkat bicara.

Baca: Ternyata Begini Kronologi Perjanjian Bisnis Fadlan dengan Rachmawati Versi Pengacara Rachma

Ia menegaskan bahwa kliennya tidak bergeming atas somasi tersebut dan tidak akan membalasnya.

"Fadlan sudah menerima somasi tersebut. Fadlan juga tidak bergeming dan tidak akan membalas somasi itu," kata Razman Arif Nasution kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (6/7/2018).

Razman menjelaskan bahwa kasus kondomunium tersebut, merupakan tanggung jawab bersama dalam PT Penta Berkat. Bukan hanya ditujukan kepada Fadlan saja.

"Dalam hal ini kan somasi ditujukan kepada perusahaan, bukan personal. Lagi pula dalam hal ini Rachmawati juga harus bertanggung jawab. Karena gara-gara beliau cabut sahamnya, sehingga pembangunan kondomunium tidak berjalan," ucapnya.

"Saham yang sebesar Rp. 5 Miliar itu dicabut oleh Rachmawati. Jadi yah PT Penta Berkat tidak bisa membangun itu," tambahnya.

Lanjut Razman, Fadlan juga meminta untuk Rachmawati ikut bertanggung jawab memberikan ganti rugi kepada 27 orang korban tersebut.

"Jadi yah ini permasalahan perusahaan. Sehingga Fadlan tidak mau bertanggung jawab sendirian," ujar Razman Arif Nasution

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved