Cara Belanja yang Seru dengan Main Game

Konsep play and shop dipilih agar customer dapat merasakan cara baru yang menyenangkan dan seru untuk berbelanja.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Minimatch hadir sebagai cara seru berbelanja sambil main game. 

DENGAN berkembang pesatnya teknologi saat ini dibarengi pula dengan maraknya permainan online atau mobile games yang semakin digandrungi semua kalangan.

Tidak hanya kaum millennial, kalangan ibu-ibu juga gemar bermain mobile games.

Salah satu brand fashion ternama di Indonesia, Minimal melihat mobile games sebagai alat yang tepat untuk memanjakan customer.

“Minimal meluncurkan mobile games bernama Minimatch. Minimatch ini adalah game berjenis match three, yaitu memasangkan tiga berlian dan sangat cocok bagi Anda yang doyan game kasual,” ujar Hesty Halim, selaku General Manager Minimal saat peluncuran Minimatch di Immigrant, Plaza Indonesia, Kamis (5/7/2018).

Minimatch sendiri memiliki konsep Play & Shop yakni customer dapat merasakan serunya bermain dan mendapatkan reward berupa koin yang disebut sebagai m-koin.

M-koin dapat berfungsi sebagai mata uang dalam game dan bisa ditukar dengan voucher belanja untuk digunakan di seluruh store Minimal.

Hesty mengatakan, dengan keunikan fiturnya ini, Minimatch merupakan game karya anak bangsa pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi mobile games dengan real life shopping.

“Konsep Play & Shop kami angkat agar customer dapat merasakan cara baru yang menyenangkan dan seru untuk berbelanja,” kata Hesty.

Minimatch hadir sebagai cara seru berbelanja sambil main game.
Minimatch hadir sebagai cara seru berbelanja sambil main game. (Warta Kota/Vini Rizki Amelia)

Fitur menarik lainnya adalah personal avatar, dengan fitur ini pelanggan dapat mendandani avatarnya sesuai dengan kepribadian mereka menggunakan baju-baju terbaru dari Minimal.

Leaderboard juga disediakan untuk membuat jalannya permainan semakin seru. Pelanggan dapat berlomba-lomba mencapai peringkat tertinggi dan pemenang akan mendapatkan reward setiap bulannya.

Mutiara Donna Visca yang merupakan gamers Indonesia, hadir bersama artis Gritte Agatha dalam peluncuran Minimatch sebagai narasumber dan berbagi keseruan yang mereka rasakan.

Donna mengatakan, konsep dan fitur Minimatch ini merupakan hal yang baru di dunia game Indonesia.

“Game-nya simpel banget tapi sangat adiktif dan seru. Aku kan juga suka banget sama fashion, jadi selain bisa main dandanin avatar, Aku bisa pakai voucher belanja-nya langsung di store. Selain seru, game ini menguntungkan sih buat aku,” kata Donna.

Minimatch dapat diunduh secara gratis di Android mulai 5 Juli dan iOS mulai bulan September.

Minimatch hadir sebagai cara seru berbelanja sambil main game.
Minimatch hadir sebagai cara seru berbelanja sambil main game. (Warta Kota/Vini Rizki Amelia)
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved