Ade Fitrie Kirana: Kemenangan Pilkada, Kemenangan Perempuan

Kehadiran perempuan pada posisi stragetis merupakan satu jalan yang akan menghantarkan pada perbaikan keadaan dan kedudukan perempuan

Ade Fitrie Kirana: Kemenangan Pilkada, Kemenangan Perempuan
ist
Ade Fitrie Kirana 

WARTA KOTA, PALMERAH  ----- Kemenangan Perempuan pada Pilkada 2018 adalah Kemenangan Bersama Pemilu serentak 26 Juli yang lalu berjalan dengan baik, damai dan demoktaris. Jumlah partisipasi masyarakat diberbagai daerah pemilihan pun meningkat. Selain hal-hal baik tesebut, pesta demokrasi 26 juli lalu membawa kebanggan sendiri bagi kaum peremuan.

20180706 Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana bersama Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan & Ketua DPW DKI Jakarta Eko Patrio (ist)

Bagaimana tidak, keikutsertaan kandidat perempuan sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah pada Pilkada 2018 sebanyak 8,89 persen atau 101 calon dari total 1.140 kandidat. Angka ini meningkat cukup signifikan dibanding dua Pilkada serentak sebelumnya, yakni sebesar 7,47 persen pada Pilkada 2015 dan 7,17 persen pada Pilkada 2017.

Selain itu menurut hasil perhitungan cepat dan rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU banyak kandidat perempuan yang berhasil meraih kursi gubernur, wakil gubernur, wali kota, wakil wali kota dan lain sebagainya. Dimana tren yang dapat digamari adalah peningkatan kemenangan kandidat perempuan pada pilkada.

20180706 Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana (ist)

Kenyataan demikian sangat membanggakan, khususnya bagi kami kaum perempuan. "Saya selaku Ketua Pemberdayaan Perempuan DPD Partai Amanat Nasional dan Ketua Umum Yayasan Perlindungan Peermpuan dan Anak (YPPA) menyampaikan selamat atas kemenangan kandidat-kandaidat tersebut yang merupakan kemenangan seluruh kaum perempuan Indonesia tanpa memandang partai maupun kubu politik.

"Saya percaya bahwa kehadiran perempuan pada posisi-posisi stragetis dan kursi-kursi pembuat keputusan merupakan satu-satunya jalan yang pasti akan menghantarkan kita ke perbaikan keadaan dan kedudukan perempuan di negara yang kita cintai bersama.

20180706 Ade Fitrie Kirana Bersama Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio
Ade Fitrie Kirana Bersama Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio (ist)

Saya pun sangat mendukung partisipasi aktif saudaraku para perempuan pada pemilihan legislatif yang akan digelar pada april 2019 sebagai langkah lanjut kemenangan juli 2018. Untuk menyukseskan agenda bersama ini saya akan mengundang seluruh LSM, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Keagamaan, Persatuan Kemahasiswaan dan lain sebagainya untuk mendukung para kandidat perempuan pada april 2019. Seperti Allah Yang Maha Kuasa Mengajarkan kita kaum muslim bahwa : “SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK AKAN MENGUBAH NASIB SUATU KAUM KECUALI KAUM ITU SENDIRI YANG MENGUBAH APA APA YANG PADA DIRI MEREKA ” QS 13:11.Semoga atas kerjasama dan semangat kewanitaan, kaum perempuan dapat menyaksikan kejayaan bersama, aamiin", ujar Ade Fitrie Kirana

20180514 Ade Fitrie Kirana
Ade Fitrie Kirana (ist)

“Saya ingin lebih memaksimalkan masa muda dan sisa umur yang ada agar dapat lebih berguna dan bermanfaat untuk masyarakat luas, terlebih di ranah Perempuan dan Anak yang sangat rentan dan selalu berada didalam wilayah konflik, persoalan tentang ibu dan Anak, kesetaraan gender, human trafficking, dll. Mari kita bersama merubah paradigma kebanyakan masyarakat terhadap Politik itu KERAS DAN MASKULIN menjadi Politik Sehat, Politik Lebih Lembut dan melayani segala sesuatunya dengan hati. Dengan hadirnya perempuan perempuan hebat yang saat ini sudah banyak turun, insyaallah maka akan lebih mewarnai kehidupan berpolitik", kata perempuan cantik berhijab ini.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved