Jambret Menang Banyak, Tenaga Ahli KSP Kehilangan Macbook Sampai Uang Rp 3 Juta

berupa macbook, hardisk KSP, pin Sekretariat Militer Istana Kepresidenan, dan uang tunai Rp 3,3 juta

CCTV
Staff Tenaga Ahli KSP , Armedya Dewangga dijambret 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menerima laporan kehilangan sejumlah barang dari Armedya Dewangga, tenaga ahli di Kantor Staf Kepresidenan RI.

Argo mengatakan, laporan kehilangan yang disampaikan Armedya berbeda dengan laporan polisi (LP). "Nanti akan diluruskan sama Kapolres Jakarta Barat, yang penting bahwa yang bersangkutan itu lapornya lapor kehilangan. Jadi bukan laporan polisi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/7/2018).

Armedya, kata Argo, mengaku telah kehilangan sejumlah barang berupa macbook, sebuah tas, hardisk milik Kantor Staf Kepresidenan, pin Sekretariat Militer Istana Kepresidenan, kartu nama Kantor Staf Presiden, dan uang tunai senilai Rp 3,3 juta pada 8 Juni 2018 pukul 17.11 WIB.

Argo mengatakan, laporan kehilangan itu tak sama artinya dengan laporan polisi yang dibuat korban saat mengalami kerugian akibat perbuatan yang diduga sebagai tindak pidana.

"Laporan kehilangan kan berarti digunakan untuk mencari misalkan KTP-nya hilang, laporan kehilangan bisa membuat yang baru setelah tadi kita komunikasikan ternyata dia ada kehilangan barang. Kapolres Jakarta Barat sedang komunikasi dengan korban," kata dia.

Hingga saat ini polisi tengah menjalin komunikasi dengan Armedya untuk mengetahui kronologi hilangnya sejumlah barang miliknya.

Saat dihubungi secara terpisah Armedya membenarkan adanya laporan kehilangan tersebut. Ia membantah bahwa telah melayangkan laporan polisi atas suatu dugaan tindak pidana. "Klarifikasi resmi akan dikeluarkan oleh tim KSP (Kantor Staf Presiden). Sebagai koreksi, tim buser polsek sudah berinisiatif untuk mencari pelaku," kata dia ketika dihubungi, Kamis.

Menurut informasi yang diterima Kompas.com, pada hari kejadian pukul 16.50 WIB Armedya keluar dari kawasan Istana Kepresidenan dan menuju ke arah Kota Tua melalui Jalan Gajah Mada.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Terima Laporan Kehilangan Macbook hingga Uang Tunai dari Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan",

Penulis : Sherly Puspita
Editor : Egidius Patnistik

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved