Breaking News:

Piala Dunia 2018

Roberto Martinez Sudah Lama Impikan Hadapi Brasil di Piala Dunia

Martinez akan mempersiapkan para pemain secara khusus untuk menghadapi Brasil yang menurunya sebagai tim terbaik di Piala Dunia saat ini.

duniasoccer.com
Manajer Everton, Roberto Martinez. 

BELGIA akan menghadapi Brasil di perempat final Piala Dunia 2018.

Sebuah laga yang menjadi mimpi masa kecil Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez.

Martinez akan mempersiapkan para pemain Red Devils secara khusus untuk menghadapi pasukan Samba, tim yang menurut pelatih asal Spanyol itu sebagai tim terbaik di Piala Dunia saat ini.

"Ketika Anda bermain melawan Brasil, Anda perlu memahami bahwa mereka tim terbaik di Piala Dunia. Jadi, kami harus memiliki pemahaman yang tepat tentang bagaimana bermain melawan tim seperti itu, tim dengan pemain seperti Neymar dan (Philippe) Coutinho yang bisa menentukan jalannya laga dalam hitungan detik. Tapi, ini adalah laga yang Anda mimpikan di masa kecil, menghadapi Brasil di perempat final di satu Piala Dunia. Kami akan sangat menikmatinya," ujar Martinez, seperti dikutip Mail Sports.

Sejauh ini, Martinez telah berhasil membawa Belgia mengatasi berbagai rintangan di empat laga yang dijalani pasukan Setan Merah.

Tak kehilangan satu poin pun di putaran Grup G melawan Panana, Tunisia, dan Inggris.

Baca: Eden Hazard Siap Tantang Neymar di Perempat Final

Bekas pelatih Everton itu juga sukses membawa Belgia lolos dari tekanan di laga perdelapan final melawan Jepang.

Keputusan Martinez memasukkan Marouane Fellaini dan Nacer Chadli di 25 menit waktu tersisa babak kedua terbukti efektif.

Belgia bukan cuma mengejar ketinggalan 0-2, mereka bahkan mengalahkan pasukan Samurai Biru dengan mencetak tiga gol dalam 20 menit.

Namun, Brasil bukan Jepang. Pemain gelandang bertahan Belgia Thomas Meunier mengakui, tak akan mudah menghentikan penyerang-penyerang Brasil seperti Neymar, Coutinho, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan Willian.

Meunier yang bermain bersama Neymar di Paris Saint-Germain mengakui itu akan menjadi tugas berat.

"Karena saya tidak tahu bagaimana menghentikan dia. Dia sangat tak terduga. Neymar mungkin pemain terbaik yang pernah saya hadapi atau bermain bersama," ujar Meunier dalam wawancara dengan Globo Esporte.

Meski begitu, Belgia bukan tak punya peluang memetik kemenangan melawan Brasil.

"Saya tahu kami punya satu peluang, meskipun sangat sulit untuk menghentikan mereka. Karena Brasil bukan cuma Neymar, di sana juga ada Coutinho, Firmino, Jesus, dan seluruh tim. Mereka memiliki banyak kualitas. Itu laga yang rumit. Untuk mengalahkan Brasil, kami harus siap 100 persen, atau bahkan 120 persen, secara mental dan fisik. Itu laga final bagi kami. Kami juga punya kualitas dan kekompakan untuk mengalahkan mereka biarpun itu pasti tak akan mudah," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (4/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved