Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Luhut Panjaitan dan Ratna Sarumpaet Adu Mulut, Bupati Samosir: Itu Udah Muatan Politis

Rapidin juga mengatakan bahwa kehadiran Ratna pada saat itu bukan atas dasar undangan.

Luhut Panjaitan dan Ratna Sarumpaet Adu Mulut, Bupati Samosir: Itu Udah Muatan Politis
TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN
Bupati Samosir Rapidin Simbolon usai rapat dengan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta Pusat, Selasa (3/6/2018). 

MENTERI Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan aktivis Ratna Sarumpaet, berseteru di Posko Tim Pencarian KM Sinar Bangun, Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (2/7/2018).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menilai yang dilakukan Ratna memilki motif politis. Ratna tak setuju pencarian korban KM Sinar Bangun dihentikan. Namun, Luhut tak menghendaki Ratna berbicara di forum, lantaran ingin berbicara langsung dengan para keluarga korban.

"Tiba-tiba datang. Itu kan udah muatan politis," kata Rapidin usai rapat dengan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta Pusat, Selasa (3/6/2018).

Baca: VIDEO: Menteri Luhut dan Ratna Sarumpaet Adu Mulut di Depan Keluarga Korban KM Sinar Bangun

Rapidin menuturkan, apa yang dilakukan Ratna tidak etis, karena Ratna baru datang lalu ikut campur dalam masalah yang sudah terjadi selama kurang lebih dua minggu.

"Bu Ratna kan baru kemarin datang. Persoalannya udah dua minggu lalu. Etis enggak dia mencampuri masalah seperti itu?" tanya Rapidin.

Rapidin juga mengatakan bahwa kehadiran Ratna pada saat itu bukan atas dasar undangan.

"Eggak diundang," ucap Rapidin. (Gita Irawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved