Breaking News:

Korban Mengaku Tak Tahu Mengapa Rumahnya Dibakar Tetangganya Sendiri

KORBAN bernama Pinondang (44) mengaku tak mengerti alasan Sopian alias Pian (43) mencoba membakar kontrakannya.

WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Rumah Korban 

KORBAN bernama Pinondang (44) mengaku tak mengerti alasan Sopian alias Pian (43) mencoba membakar kontrakannya yang terletak di Gang Damai Jaya, RT 15/07, Cakung Barat, Jakarta Timur, Senin (2/7/2018) lalu.

"Saya enggak ada masalah sama dia, negor aja enggak pernah, ngobrol saja gak pernah tiba-tiba nyari masalah," kata Pinondang di kediamannya, Selasa (3/7).

Ia menceritakan saat itu dirinya sedang berada di depan pintu rumah bersama Budiman Marbun (49) sambil memperbaiki kail pancing. Saat sedang asyik membetulkan kail pancinganya tiba-tiba pelaku yang tinggal bersebelahan dengan korban melemparkan botol beling berisi bensin ke pintu kontrakan dari arah depan rumah korban.

Bensin sebanyak 1 liter tersebut kemudian mengenai kaki kiri, dada dan tangan kiri Budiman, sementara Pinondang terkena di bagian tangan kanan dan paha kirinya.

Mendapatkan siraman bensin, Pinondang kemudian berlari ke belakang untuk mengambil air, tujuanya untuk menyiram bensin. Namun ketika akan menyiram bensin dengan air, Pinondang malah tersambar api di bagian tangan dan paha kiri.

"Saya lihat dia mau nyalain korek api saya langsung kebelakang buat ambil air, nah pas pengen siram saat itu Budiman udah kebakar, api nyamber kena tangan langsung ngebakar saya," katanya.

Keduanya lantas teriak minta tolong, tetangga yang melihat kemudian berusaha menolong korban, keduanya berlari ke arah kamar mandi yang berada di belakang rumah.

"Berdua lari ke kamar mandi, dibantu langsung disiramin sampai padam. Itu api udah bakar baju sama celana bang," kata supir Mikrolet M17 Pulo Gadung-Senen itu.

Beruntung, rumah tersebut hanya terbakar di bagian pintunya saja. Setelah membakar kedua korban dengan bensin Pian yang bekerja sebagai pengamen itu, kemudian melarikan diri. Sementara kedua korban dibantu warga dibawa ke Rumah Sakit Firdaus, Cakung, Jakarta Utara.

Pinondang mengalami luka bakar ringan di bagian jari tangan dan paha dan sudah diperbolehkan pulang, sementara Budimana mengalami luka bakar cukup parah di bagian tubuh sebelah kiri.

Kini Pinondang berharap pelaku penyiraman yang baru 4 bulan tinggal di kontrakan tersebut bisa segera ditangkap.

"Hukuman ya sepantasnya, ini juga musibah juga,"ungkap bapak beranak satu ini.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved