Berita Terpopuler

Ini Penjelasan Dony Silalahi ke DPRD Sumut Soal Video Tinggalkan Korban

"Saya langsung bongkar semua penumpang, langsung tancap gas menolong. Itu dia bang, kendalanya saat itu cuaca sangat buruk,"

Ini Penjelasan Dony Silalahi ke DPRD Sumut Soal Video Tinggalkan Korban
Nakhoda KMP Sumut II, Kapten Doni Silalahi
Nakhoda KMP Sumut II, Kapten Doni Silalahi hadir langsung saat RDP Komisi A dengan Pemerintah Sumut di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Senin (2/7/2018). 

Nakhoda KMP Sumut II Dony Silalahi diminta untuk menjelaskan video viral dirinya yang mengabaikan korban KM Sinar Bangun saat berjuang hidup dan mati setelah kapal mereka karam.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumut memanggil Dony Silalahi untuk hadir di Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dewan dan Pemrintah Provinsi Sumut, di gedung dewan, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Senin (2/7/2018).

Doni hadir bersama Humas KMP Sumut, Marhan Simbolon dalam rapat dengar pendapat Senin (2/6/2018) yang dihadiri Dinas Pariwisata Provinsi Sumut, Dinas Perhubungan Provinsi Sumut, Pemerintah Daerah Sumut melalui Sekda Hj Sabrina serta Polda Sumut.

Sedangkan anggota dewan berasal dari lintas komisi yakni Komisi A, B, dan E.

Dony menjelaskan kronologi kejadian video viral di dunia maya yang berdurasi 10 menit itu. 

Ia menjelaskan, pada saat kejadian dirinya yang menakhodai KMP Sumut II dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras. 

Sebelumnya Anak Buah Kapal (ABK) telah mengatakan kepadanya ada kapal terbalik di tengah.

"Anak buah saya mengatakan ada kapal terbalik di tengah, dia datang langsung ke ruangan kemudi. Kemudian setelah itu saya melihat dari teropong ternyata benar ada kapal terbalik," ucap Dony.

Setelah itu, dirinya langsung menggeser tuas gas melaju lebih kencang, untuk menyelamatkan para penumpang kapal kayu tersebut.

Sebelum menuju lokasi terbaliknya KM Sinar Bangun, ia mengatakan telah memberikan informasi melalui radio yang ada di KMP Sumut II, kepada KMP Sumut I dan petugas di daratan.

Halaman
1234
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved