Indonesia Open 2018

Berry/Hardianto Kalahkan Pasangan Tiongkok

Tiket babak kedua didapat Berry/Hardi lewat kemenangan atas Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), dengan skor 20-22, 21-18, 21-18.

Berry/Hardianto Kalahkan Pasangan Tiongkok
PBSI
Berry Angriawan/Hardianto mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), dengan skor 20-22, 21-18, 21-18 di Indonesia Open 2018 

PASANGAN ganda putra Berry Angriawan/Hardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke babak kedua turnamen Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000.

Tiket babak kedua didapat Berry/Hardi lewat kemenangan atas Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), dengan skor 20-22, 21-18, 21-18.

Berry/Hardi sempat tertinggal di game penentuan dalam kedudukan 8-12.

Namun pelan tapi pasti, Berry/Hardi terus menyusul hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Ini menjadi titik balik penampilan Berry/Hardi di game ketiga dan mereka langsung mengambil kendali permainan.

Keadaan sempat menegangkan saat kedua pasangan imbang di angka 18-18, namun dua angka krusial berhasil diamankan Berry/Hardi yang memang lebih berpengalaman.

"Saat ketinggalan itu, kami berusaha kembali lagi ke pola kami. Bagaimana caranya kembali ke posisi saya di depan dan Hardi di belakang, saya harus bisa mencari serangan untuk Hardi dan cara ini berhasil," beber Berry soal game ketiga.

Baca: Daya Tarik Harry Kane Bikin Bursa Prediksi Unggulkan Inggris Menang dari Kolombia

"Di awal kami memang merasa kami kalah kuat, tapi di game kedua kami berusaha terus menekan, banyak bola-bola no lob," kata Hardi.

Ini merupakan kemenangan kedua atas Han/Zhou. Di turnamen Thailand Open 2017, Berry/Hardi juga menang dengan skor 21-18, 24-22.

"Waktu di Thailand Open 2017, kami juga sempat ketinggalan di game pertama. Tapi kemudian kami lebih enjoy mainnya. Pasangan Tiongkok ini memang ada kemajuan," tambah Hardi.

Di babak kedua, Berry/Hardi akan bertemu dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, unggulan kedelapan asal Denmark.

Skor pertemuan sementara 0-1, pasangan Denmark unggul.

Di turnamen Denmark Open 2017, Astrup/Rasmussen menang straight game dengan skor 21-8, 23-21 atas Berry/Hardi.

"Di pertemuan terakhir dengan mereka (Astrup/Rasmussen), kami kalah. Nanti kami akan coba main lebih fokus dan rileks, kami berharap tampil lebih baik," tutur Berry.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved