Piala Dunia 2018

Roberto Martinez Akui Sudah Kenal Karakter Timnas Jepang

Martinez memimpin Belgia ketika tim itu mengalahkan Jepang, 1-0, pada laga persahabatan yang digelar pada pertengahan November 2017.

Roberto Martinez Akui Sudah Kenal Karakter Timnas Jepang
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (2/7/2018) halaman 4 

PELATIH Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku sudah mengenali kekuatan Jepang, lawan anak-anak asuhnya di babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018, di Rostov Arena, Rostov-na-Donu, Selasa (3/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Martinez memimpin Belgia ketika tim itu mengalahkan Jepang, 1-0, pada laga persahabatan yang digelar pada pertengahan November 2017.

Ketika itu Jepang dilatih oleh Vahid Halilhodzic dan kini ditangani Akira Nishino. Namun, Martinez yakin tidak ada perubahan besar di dalam tubuh Tim Nasional Jepang.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat menghibur di Bruges belum lama ini (ketika Belgia mengalahkan Jepang, 1-0). Sudah ada perubahan pelatih di sana (Jepang), tetapi tidak ada perubahan nyata di dalam skuad," kata Martinez, seperti dilansir FourFourTwo.

"Mereka sangat terorganisasi dengan baik, mereka adalah tim yang dinamis secara teknis. Sepak bola Jepang sangat kuat dan kami akan menghadpai tim yang sangat kompetitif. Tidak akan ada kejutan besar," tambah Martinez.

Baca: Pelatih Timnas Meksiko Sebut Neymar Tidak Menakutkan

Menurut Martinez, Belgia punya potensi untuk melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018.

Katanya, jika ingin memenangi pertandingan hidup mati di turnamen sepak bola paling akbar di dunia itu, para pemainnya tidak boleh memikirkan siapa yang akan mereka hadapi.

"Untuk sukses di Piala Dunia kami tidak boleh memikirkan tentang lawan yang dianggap bisa memberikan kemudahan bagi kami untuk melaju ke babak selanjutnya," katanya.

"Saya tidak berpikir bahwa di Piala Dunia Anda bisa sukses dengan terus berharap mendapatkan jalan yang mudah. Kita melihat itu di Euro dua tahun lalu," tambah Martinez.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (2/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved